WABUP Ikut Mewisuda 305 Santri Dari 26 TPQ di Ketapang, Berikut Pesannya!

  • Bagikan

Ketapang, Asatu Online – Sebanyak 305 santriawan dan santriwati dari 26 TPQ di Kab.Ketapang mengikuti wisuda dan Takhtimul Qur’an Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) yang diselenggarakan Forum Silaturrahmi (FOSI) Ustadz-Ustadzah Kabupaten Ketapang.

Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si ikut hadir dan mewisuda santriawan dan santriwati tersebut, bertempat di Aula Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang pada Minggu (19/03/2023).

“Kegiatan seperti ini perlu dilakukan karena selain menjadi momen kebahagiaan juga bisa menjadi motivasi bagi anak dan orang tua untuk tetap belajar Al-Qur’an dan mempercayakan putra-putrinya belajar pada
Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ),” kata
Wabup saat sambutannya.

Dikatakan Beliau bahwa TPQ adalah salah satu tempat yang strategis dalam mempelajari dan membentuk kepribadian anak menjadi anak yang Qur’ani, sholeh dan sholeha, lebih lanjut Wabup merasa gembira karena setiap tahunnya jumlah santri TPQ yang diwisuda selalu bertambah.

“Ini menunjukkan bahwa minat masyarakat dan kesadaran orang tua dalam memberikan pendidikan agama kepada anak-anaknya sudah menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi.” ujar Beliau.

Oleh karena itu, Wabup berpesan kepada anak- anak santriawan dan santriwati untuk mencintai TPQ, harus tetap berada di TPQ setelah itu baru melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

“Saya mewakili Pemkab Ketapang, selaku Wakil Bupati ketapang mengucapkan terimakasih kepada para panitia, guru pembimbing 26 TPQ yang melaksanakan wisuda hari ini dan Saya sekali lagi bangga bahwa dari waktu kewaktu kegiatan ini berkualitas dan berjalan semakin baik,” pungkasnya.

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *