Sambut Ramadhan 1444 H, Wabup Lepas Pawai Ta’aruf Mobil Hias dan Odong 

  • Bagikan

Ketapang, Asatu Online – Wakil Bupati Ketapang H.Farhan, SE.,M.Si melepas langsung Pawai Ta’aruf puluhan mobil hias dan odong-odong dari beberapa sekolah dan pesantren dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444H yang diselenggarakan Pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, pada Minggu (19/03/2023) bertempat di Halaman Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang.

Pawai Ta’aruf ini merupakan momentum sosial, untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, yaitu bulan membawa berkah, rahmat dan maghfirah serta bulan yang paling mulia penuh ampunan disisi Allah SWT.

“Wabup dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa pelaksanaan Pawai Ta’aruf ini menandakan bahwa umat muslim didunia khususnya di Kab. Ketapang akan melaksanakan Ibadah Puasa Tahun 1444H, dan demikian tentu pawai taaruf ini menjadi sebuah syiar pemberitahuan kepada seluruh umat islam khususnya di Kab.Ketapang, semoga dengan pemberitahuan syiar ini seluruh masyarakat muslim siap untuk menyambut bulan suci ramadhan,” ucap Wabup.

“Lebih lanjut disampaikan Beliau, Kesiapan tersebut tidak ada lain selain menjaga kesehatan agar kuat ketika menjalankan ibadah puasa selama satu bulan, selain itu, tentu kita juga mempersiapkan diri bahwa bulan suci ramadhan itu adalah bulan yang paling baik, mari kita mensucikan diri dari perbuatan yang dapat membatalkan ibadah puasa kita nantinya,” ucapnya.

“Wabup berpesan kepada para peserta Pawai Ta’aruf untuk mematuhi ketentuan peraturan lalu lintas ketika sedang melaksanakan pawai, dan hargai saudara-saudara kita yang menggunakan jalan, serta ikuti rute sesuai yang diatur panitia agar berjalan kondusif sesuai yang diharapkan dan tidak mengganggu pengguna jalan lainnya,” pungkasnya.

Selanjutnya pelepasan Pawai Ta’aruf tersebut ditandai dengan pengangkatan bendera oleh Wakil Bupati Ketapang didampingi angota kepolisian dan TNI, pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas dan organisasi masyarakat.

Loading

Penulis: Teguh/dedi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *