Lantik Pengurus Perbasi Gowa, Adnan Minta Mampu Cetak Bibit Unggul Bagi Daerah 

  • Bagikan

Gowa, Asatu Online – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meminta Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Gowa, melahirkan bibit unggul yang akan harumkan nama daerah.

Hal ini diungkapkan saat dirinya menghadiri Pelantikan Pengurus Perbasi Kabupaten Gowa di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Jum’at (3/3).

Ia mengungkapkan, dalam olahraga basket dibutuhkan latihan untuk terus mengasah skill yang ada pada diri pemain, namun hal itu tidak akan cukup jika wadah penyalurannya tidak ada.

“Adik-adikku sekalian perlu mempersiapkan skillnya dengan baik. Latihan itu sangat penting agar bisa mencetak bibit-bibit yang unggul untuk cabang olahraga basket. Jadi Perbasi harus seringelakukan event yang lebih banyak di Gowa agar bakat itu bisa disalurkan,” ungkapnya.

Olehnya untuk mencari bibit-bibit unggul tersebut, orang nomor satu di Gowa itu berharap Perbasi bisa melakukan event skala nasional bekerjasama dengan Pemkab Gowa agar latihan yang dilakukan para atlet selama ini bisa diasah dan membentuk mentalnya.

“Jika bisa, Perbasi buat event skala nasional di  Gowa, nanti kita kerjasama dengan Pemkab Gowa yaitu Bupati Gowa Cup agar penyalurannya anak-anak ini ada. Jadi jangan hanya berlatih tapi tidak pernah bertanding. Yang paling penting adalah banyak berlatih dan banyak bertanding. Apabila tidak bisa bertanding, kalian bisa sparing dengan lawan yang lebih kuat untuk belajar ilmu dan strateginya,” jelasnya.

Sementara Ketua Perbasi Gowa, Husniah Talenrang mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Gowa atas dukungannya, khususnya diresmikannya Syekh Yusuf Discovey beberapa waktu lalu, dimana salah satu fasilitas yang ada yakni lapangan basket.

“Kami tentu mengucapkan terima kasih tak terhingga pada Pemerintah Kabupaten Gowa karena sudah memfasilitasi kami dengan hadirnya lapangan basket yang ada di Syekh Yusuf Discovery. Hal ini menambah animo anak-anak muda untuk lebih giat lagi berlatih,” sebutnya.

Anggota DPRD Kabupaten Gowa ini mengaku, atlet basket di Kabupaten Gowa sangat banyak dan memiliki kualitas yang cukup baik, sehingga  hal tersebut menunjukkan adanya semangat dan antusias para atlet muda yang tentunya siap memajukan dan membanggakan Kabupaten Gowa kedepannya.

“Kedepannya dengan bimbingan pemerintah dan jajaran, kami akan terus mendorong dan membina atlet-atlet kita demgan harapan dapat melahirkan atlet berpretasi yang akan mengharumkan nama Kabupaten Gowa,” jelas Husniah.

Pelantikan ini dilakukan langsung oleh Ketua Perbasi Sulawesi Selatan, Ashabul Kahfi yamg disaksikan Bupati Gowa dan perwakilan Forkopimda Kabupaten Gowa serta bebenerapa SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

 108 total views

Penulis: Red
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *