Yoga Nursiwan Dorong Pemrov Kembangkan Potensi Ekonomi Biru di Belitung 

  • Bagikan

Pangkalpinang, Asatu Online – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Yoga Nursiwan dorong Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembangkan potensi wilayah ekonomi biru berbasis pariwisata bahari di Babel terutama di Pulau Belitung.

Diketahui, dalam ajang G20 tahun lalu di Pulau Belitung, salah satu kebijakan strategi yang dibahas adalah ekonomi biru (Blue economy) sebagai penopang pendapatan asli daerah (PAD) disetiap daerah di Indonesia.

Politisi muda partai Golkar sekaligus ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Belitung ini mendorong adanya upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pariwisata berbasis bahari dalam menerapkan kebijakan ekonomi biru.

“Potensi kelautan dan kemaritiman pulau pulau kecil seperti Bangka Belitung ini salah satu contoh paling cocok untuk pengembangan potensi ekonomi biru dalam membangun pariwisata berbasis bahari, terutama di Pulau Belitung yang sudah menjadi basis wilayah pariwisata KEK,” kata Yoga Nursiwan kepada wartawan pada Rabu, 1 Maret 2023

Selain itu, Yoga Nursiwan ingin melihat bentuk keseriusan pemerintah daerah dan provinsi untuk fokus dalam pengembangan pariwisata khusus berbasis bahari di Pulau Belitung.

“Dari pengembangan pariwisata berbasis bahari ini adalah bentuk pengembangan ekonomi biru di Babel, jadi kita ingin pemerintah daerah dan provinsi fokus dan serius agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Yoga Nursiwan pun berharap pemerintah provinsi dan daerah di Bangka Belitung bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan Indonesia poros maritim dunia dan pengembangan potensi ekonomi biru di pulau Belitung dalam bingkai pariwisata berbasis bahari.

Loading

Penulis: Red
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *