Plt Sekda Pangkapinang Hadiri HUT SMP Negeri 3 Pangkalpinang ke-44 

  • Bagikan

Pangkalpinang, Asatu Online – Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Mie Go menghadiri hari ulang tahun ke-44 Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Pangkalpinang bertajuk mewujudkan generasi BERADAB atau Berbudaya, Aktif dan Berprestasi di halaman SMP Negeri 3 Pangkalpinang, Senin (20/02/2023).

“Dies Natalies ini menunjukkan bahwa SMP 3 ini sudah sangat dewasa dan sangat tua, dibandingkan kita jauh tertinggal kalahnya, yang pasti kalah jumlah anak. Kalo SMP Negeri 3 ini selama 44 tahun tentu melahirkan anak didik yang banyak, tentu melahirkan alumni-alumni yang banyak juga,” ujar Mie Go dalam sambutan.

Ia ungkapkan keyakinannya bahwa siswa-siswi yang bersekolah di SMP Negeri 3 Pangkalpinang adalah anak-anak yang luar biasa. Saat pertama kali ia ke SMP Negeri 3 Pangkalpinang, Mie Go kagum melihat lingkungan sekolah yang sangat bersih dan rapi.

“Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Pendidikan tentu saja berkeinginan agar sekolah ini terus menjadi lebih baik lagi. Kepada para komite, ibu bapak luar biasa peran sertanya dalam rangka meningkatkan kualitas SMP Negeri 3 Pangkalpinang ini,” tambah Mie Go.

Tanpa seorang guru, tutur Mie Go, ia tidak akan berada dan berdiri di panggung seperti saat ini. Menurutnya, perjuangan guru saat ini akan lebih sulit, sebab mendidik anak-anak dulu lebih mudah dibandingkan anak-anak sekarang.

“Saya yakin cara mendidik guru sekarang dan dulu jauh berbeda sesuai dengan zaman. Saya pesankan kepada adek-adek untuk hormat pada orang tua dan guru kita, kalo ada sakit hati dari mereka cita-cita kita akan terhambat, tolong hargai orang tua dan guru kita,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Pangkalpinang, Nurpaleni menyebut SMP Negeri 3 Pangkalpinang kini memiliki guru yang sudah bersertifikasi sebanyak 96 orang, sedangkan guru penggerak terbanyak di Kota Pangkalpinang.

“Kita sudah mendapatkan 43 trofy atau piala dari kota, provinsi maupun nasional. Untuk hari ini SMP Negeri 3 Pangkalpinang tidak melupakan sejarah, hadir bersama kita bapak ibu guru yang telah pensiun dan Kepala Sekolah yang pernah mendarma baktikan di sekolah ini,” ungkapnya.

Ia berharap agar anak-anak SMP Negeri 3 Pangkalpinang akan terus meningkatkan prestasinya. Ia juga optimis guru-guru di SMP Negeri 3 Pangkalpinang akan senantiasa lebih berprestasi lagi.

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *