Kepala Bakamla Babel Tegaskan Tambang Ilegal di Perairan Bakit Jangan Bekerja Secara Ilegal

  • Bagikan

Bakamla Babel bersama PT. Timah saat mau melakukan penertiban tambang ilegal yang bekerja di IUP PT. Timah di perairan Bakit. (Foto: Istimewa).

Bakit, Asatu Online – Kepala Badan Keamanan Laut Bangka Belitung (Bakamla) Letnan Kolonel Leonardi Hilman, S.E,. M.T Bersama Kepala Divisi Pengamanan PT. Timah (Kadiv Pam) meninjau langsung lokasi tambang timah ilegal didalam IUP PT. Timah di perairan Bakit Kabupaten Bangka Barat, Kamis (16-02-2023).

Letnan Kolonel Leonardi Hilman, S.E,. M.T mengatakan sudah seminggu ini Bakamla dan PT. Timah memberikan himbauan kepada tambang ilegal di Perairan Bakit ternyata masih ada yang bekerja secara ilegal.

“Tetap kita berusaha secara manusiawi namun tidak menghilangkan dari ketegasan karena aturan harus berjalan,” kata Letkol Leonardi Hilman, S.E,. M.T.

Kepala Bakamla Babel mengujarkan, para penambang ini bekerja secara ilegal namun dari PT. Timah memberikan sebuah kompensasi dari bijih timah yang ditambang itu untuk diserahkan kepada PT. Timah.

“Langkah selanjutnya akan tetap dilakukan penertiban hingga ada petunjuk lebih lanjut,” ujarnya.

Insya Allah hari senin besok akan ada rapat antara Bakamla, PT. Timah dan ada beberapa perangkat masyarakat yang mana akan menentukan hasil akhir apa yang akan diputuskan.

“Disini saya juga tidak bisa menutup mata, para pekerja penambang ini mereka mencari nafkah namun yang menjadi titik berat adalah aturan yang berlaku yaitu harus resmi dan tidak boleh ilegal,” tuturnya.

“Kalau ada kegiatan ilegal di wilayah IUP PT. Timah aturan akan tetap ditegakan,” tegas Leonardi Hilman.

Loading

Penulis: Tama
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *