Ditantang Jadi Tuan Rumah Fornas 2025, Molen: Masih Mempertimbangkan Tawaran ini

  • Bagikan

Pangkalpinang, Asatu Online – Suksesnya penyelenggaraan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Basket U-15 Perbasi di Pangkalpinang, membawa Kota Beribu Senyuman kembali ditantang untuk menjadi tuan rumah dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) Tahun 2025.

Walikota Pangkalpinang mengatakan, kita ditantang untuk melaksanakan event nasional besar berikutnya. Kejurnas basket U-17, Kejurnas Basket U-21 dan bahkan dari pihak Kemenpora mengundang kami segera paparan.

“Jika berani mereka menantang kita untuk melaksanakan Fornas 2025 di Pangkalpinang,” ungkapnya saat menghadiri Coffee Morning di Gedung OR Kantor Waliota Pangkalpinang, Senin (16/1/2023).

Molen menyebut penawaran bagi Pemerintah Kota ini sangatlah khusus menimbang Pangkalpinang menjadi kota satu-satunya yang ditawarkan menjadi tuan rumah pada event skala besar tersebut.

Kata Molen, dirinya masih mempertimbangkan tawaran ini sebab event skala nasional tentunya akan membutuhkan kesiapan hingga pembiayaan yang sangat besar.

“Ini harus benar-benar matang dan harus kita bahas bersama-sama. Sekedar informasi, Fornas ini kemarin di Palembang yang hadir mencapai 16 ribu orang. Kita harus perhitungkan hotel, infrastrukturnya. Tapi jika ini kita ambil, infrastruktur yang lain pasti akan mendukung,” ujarnya.

Berkaca dari Palembang yang telah sukses menjadi tuan rumah event skala nasional, Molen berencana ingin menyulap aset yang terbengkalai agar dapat dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan.

“Kasus ini seperti contoh waktu pelaksanaan PON di Sumatera. Ada Rusunawa yang terbengkalai di upgrade seperti apartemen, itu akhirnya dipakai para atlet. Setelah PON dikrediketkan kepada kawan-kawan ASN,” jelas Molen.

Meski belum dipastikan kesiapannya, Molen menyebutkan bahwa dirinya merasa bangga sebab hal ini dinilainya menjadi prestasi bagi Pemerintah Kota Pangkalpinang.

“Pangkalpinang sudah naik grade. Saya apresiasi kepada kawan-kawan yang telah berjibaku melaksanakan ini,” tutupnya.

Loading

Penulis: Hotama Rosyid
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *