PW Fatayat NU Banten Salurkan Donasi Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

  • Bagikan

Banten, Asatuonline.id – Pengurus Wilayah Fatayat Nahdlatul Ulama (PW Fatayat NU) Provinsi Banten menyerahkan bantuan untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Rabu, 14 Desember 2022.

Bantuan dari PW Fatayat NU Banten merupakan hasil donasi yang dikumpulkan oleh PW Fatayat NU Banten, ditambah PAC Muslimat serta Fatayat Bahar Utara Muaro Jambi.

Pemberian bantuan ini dipimpin langsung oleh Anissatusholihah selaku Ketua PW Fatayat NU Banten.

Kedatangan rombongan ini diterima dengan baik oleh PCNU Cianjur yang diwakili oleh KH. Solehudin Yusuf, A. Md, Kep., S. Pd selaku wakil ketua Tanfidziyah dan Hj. Elin Marlina Sebagai Ketua PC Fatayat Cianjur.

Bantuan tersebut kemudian diberikan kepada dapur umum yang dikelola oleh PC Fatayat NU Cianjur.

“Adapun bantuan yang didistribusikan berupa baju layak pakai baik untuk perempuan maupun laki-laki dewasa,baju layak pakai anak-anak. Tidak lupa sembako dan kebutuhan yang lainnya berupa beras, makanan ringan dan sebagainya,” terang Anissatussholihah Ketua PW Fatayat NU Banten.

KH. Solehudin Yusuf perwakilan PCNU Cianjur mengucapkan syukur dan terimakasih atas perhatian dari PW Fatayat NU Banten untuk bantuan yang diberikan.

“Kami sangat terharu dengan banyaknya bantuan dan kepedulian untuk Cianjur. Kadang saya berpikir apakah PCNU Cianjur juga bisa memberikan bantuan untuk orang lain yang terkena musibah, sebesar kebaikan yang kami terima,” ucapnya.

Dapur Umum PC Fatayat NU Cianjur

Setelah sowan dengan PCNU rombongan pun bergegas ke dapur umum PC Fatayat NU Cianjur didampingi oleh ketua PC Fatayat yang bertempat di Pondok Pesantren Darunnidzhom yang beralamat di Jl. Perintis Kemerdekaan Km. 04 Kp. Pasir Eurih 02/10 Ds. Sukamaju Kec/Kab. Cianjur-Jawa Barat.

Menurut teh Elin, sapaan Hj. Elin Marlina, dapur umum fatayat setiap harinya membuat nasi bungkus kurang lebih 3.000 bungkus untuk dikirimkan ke warga. Namun setelah 3 minggu berlalu dikarenakan logistik yang mulai menipis hanya bisa membuat nasi bungkus dikisaran 500 bungkus.

“Terima kasih atas segala simpati dan bantuannya. Hal ini sangat berarti bagi kami dan bantuan ini akan kami distribusikan bagi warga NU, Fatayat juga masyarakat Cianjur. Kami juga mohon doa dari sahabat Fatayat dan warga Banten untuk Cianjur,” ucap Hj. Elin Marlina.

Selain memberikan bantuan ke dapur umum, ada dua posko pengungsian lain yang menjadi tujuan pemberian bantuan ini.

Posko pertama yang dikunjungi adalah kampung Gunung Lanjung No. 2 RT 5/7, Ds. Cijedil Kec. Cugenang Cianjur, dimana disana terdapat banyak tenda tenda darurat. Didaerah ini ada 25 tenda yang dihuni oleh 44 KK, ditambah 12 tenda yang berada disekitar.

Posko selanjutnya berada di Kp. Haregem, RT 01, RW 02, Desa Galudra, Kec. Cugenang, Cianjur, Jawa Barat.

Loading

Penulis: Dyt
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *