Rehabilitasi Gedung Mall Pelayanan Publik Ketapang Mendapat Apresiasi Masyarakat

  • Bagikan

Proyek Pelaksanaan Rehabilitasi Bangunan Gedung Mall Pelayanan Publik

Ketapang, Asatu Online – Proyek Pelaksanaan Rehabilitasi Bangunan Gedung Mall Pelayanan Publik di Jalan Sisinga Maharaja Sepakat, Kelurahan Sampit, Kecamatan Delta Pawan Ketapang (KAL-BAR) mendapatkan apresiasi serta dukungan dari sejumlah lapisan elemen masyarakat.

Proyek Rehabilitasi itu dikerjakan dari pihak pelaksana CV. Arua Jelai Sakti yang dimulai sejak 24 Agustus 2022 s/d 26 Desember 2022.

Berdasarkan Surat Perintah Kerja Nomor : 507.L/PPK 1-APBD/DPUTR Bidang Cipta Karya tahun anggaran 2022, ( Rehabilitasi Bangunan Gedung Mall Pelayanan Publik) dengan baku dana Rp.2.850.000.000,- yang masih dalam masa pekerjaan dalam beberapa hari lagi diperkirakan akan terselesaikan dari target pencapaian secara progres 85% hal ini berdasarkan pantauan tim awak media serta dari keterangan pelaksana di lapangan.

Meskipun pelaksanaan kegiatan proyek tersebut mengalami kritik yang membangun baik pendapat yang berbeda dikalangan sejumlah masyarakat Kabupaten Ketapang serta menjadi sorotan pro dan kontra tidak menjadi suatu hambatan bagi pelaksana kegiatan dikarenakan target secara intigritas dari sudut pandang dan pantauan tim awak media dan dari beberapa kalangan diantaranya sudah cukup baik dalam segi pembangunan dari pada sebelumnya.

Rudi Hartanto salah satu warga setempat saat di wawancara, ia mengatakan walaupun dari beberapa item pekerjaan diduga ada yang kurang baik dan ada kekurangan- kekurangannya yang dimana setau saya setiap pelaksanaan kegiatan proyek sudah dipastikan ada kekurangannya

“Serta tidak akan ada yang sempurna seperti apa yang kita inginkan, begitupun juga ada yang menurut kita pantas dan benar serta sudah sesuai, namun belum tentu benar serta baik bagi orang lain,” pungkasnya, Selasa (13/12/2022).

Masih dikatakan Rudi, meskipun pelaksanaan kegiatan dipenuhi sejumlah kritikan dari berbagai elemen, seharusnya langkah yang kita ambil sebaik-baik pelaksana kegiatan tersebut harus bijak dalam menyikapi dari poblema yang ada maupun kritikkan, masukan -masukan serta lain sebagainya.

“Harapan kedepannya bisa lebih ditingkatkan lagi secara profesional kita dalam membangun, dan jadikan kritikan maupun saran itu sebagai motivasi agar kita lebih semangat lagi ke depan agar terciptanya suatu pembangunan yang terbaik dari pada sebelumnya, sebagai bentuk wujud pembuktian,” ujarnya.

Lanjutnya, menilai berdasarkan dari kacamata saya bahwa pekerjaan tersebut sudah sangat baik serta harapan saya setelah selesainya kegiatan ini semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat maupun dari pembangunan tersebut bisa dipungsikan, terjaga dengan baik.

“Serta ditempati tidak dibiarkan begitu saja kosong. Seperti sebelumnya terbengkalai manjadi seperti bangunan telah usang, apapun bentuknya pembangunan saya mewakili masyarakat cukup mengapresiasi dari apa yang diprogramkan oleh pemerintah termasuk dari pembangunan ini, asalkan masih batas wajar kita tetap mendukung,” katanya.

Ia berharap kepada pemerintah baik pelaksana kegiatan di lapangan, harus lebih exstra hati-hati lagi dalam melaksanakan kegiatan proyek, serta harus kroscek kembali dari yang sekiranya apabila ada kekurangan baik kritikan dalam pelaksanaan kegiatan.

“Apabila ada kesalahan sekiranya pantas diperbaiki lagi ke depannya agar bisa lebih ditargetkan, ditingkatkan untuk pencapaian pembangunan yang sangat berkualitas,” pungkasnya.

Oleh : (Tim)

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *