PBB Kabupaten Bangka Sudah Capai 8,3 Miliar

  • Bagikan

Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Bangka Hariyadi. 

Bangka, Asatu Online – Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Bangka Hariyadi, menyebut capaian PBB tahun 2022 secara keseluruhan sudah mencapai Rp. 8,3 Miliar atau sekitar 83 persen.

Hariyadi menjelaskan, capaian angka tersebut masih belum menyentuh target yang ditetapkan untuk PBB pada tahun ini, yakni sebesar Rp.10 miliar.

“Dengan sisa waktu yang ada kita optimis bisa mengejar target yang tersisa dari Rp.10 Miliar, yakni Rp1.7 Miliar atau 17 persen,” ujar Hariyadi kepada Asatu Online, Selasa (22/11/2022).

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk mencapai target yang sudah ditetapkan, pihaknya melakukan penagihan secara door to door dan menginventarisir SPPT yang belum lunas.

“SPPT yang belum lunas sudah kita sortir dan kita beri prioritas mana yang harus kita tagih terlebih dahulu,” kata dia.

Sebelumnya, Bupati Bangka Mulkan mengatakan pendapatan daerah dari PBB P2 ini adalah kerja bersama seluruh jajaran Pemkab Bangka.

“Jadi jangan sampai ada yang berbicara bahwa ini bukan tugas kami, saya tekankan ini tugas bersama, pernah nggak saya selaku kepala daerah lepas tangan, tidak ada kan. Kita harus selalu bergandengan tangan, saling bahu membahu dan berkolaborasi dalam kegiatan apapun,” tegas Mulkan.

Ditambahkannya Pemkab Bangka akan memberikan reward (hadiah) bukan hanya untuk desa/kelurahan yang berhasil mencapai target, tetapi juga kepada pihak kecamatan.

“Hadiahnya nanti mungkin sepeda motor, jadi harus punya semangat dalam menjalankan tugas ini,” pungkasnya.

 40 total views

Penulis: Sari
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *