Ketua DPRD Harap Terbangunnya Hilirisasi Industri Pertambangan

  • Bagikan

MUNTOK – Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi mengharapkan, agar terbangunnya industri hilirisasi pertambangan timah.

Herman pun menyampaikan, Provinsi Babel jangan hanya bisa menjual timahnya dalam bentuk balok saja, tetapi harus bisa menjual dalam bentuk produk olahan dengan adanya hilirisasi industri pertambangan.

Selain akan menambah pendapatan asli daerah juga dapat menyerap lapangan kerja.

“Hilirisasi sudah harus dilakukan, dan pabriknya juga harus dibangun disini selain memberikan nilai lebih terhadap pendapatan asli daerah juga bisa menambah lapangan pekerjaan di Babel,” ungkapnya disela-sela Coffee Morning, di Bukit Menumbing, Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (22/11).

Sebelumnya, Herman bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kep. Babel ikut serta dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi ke-22 Provinsi Babel yang digelar di Muntok.

Kegiatan tersebut juga berlangsung hingga malam hari yang dimulai dengan dialog antara bersama masyarakat Kab. Barat di rumah dinas Bupati Bangka Barat dan berakhir di Pantai Tanjung Kalian Muntok.

Dalam kesempatan itu, Herman juga menyampaikan, di peringatan hari jadi ke-22, Babel dapat lebih sejahtera dari tahun-tahun sebelumnya.

“Tentunya kita semua berharap Bangka Belitung diusia yang ke-22 tahun dapat lebih sejahtera lagi, dengan bangkitnya perekonomian di berbagai sektor,” katanya.

Menurutnya, sesuai dengan tema HUT Provinsi Babel tahun ini “Hijau Biru Babelku”, Sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk membangun Provinsi Babel kearah yang lebih sejahtera dan berkelanjutan.

Sektor perekonomian  dapat berjalan seiringan dengan memperhatikan dan menjaga kondisi lingkungan Bumi Serumpun Sebalai. (**)

 35 total views

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *