Komisi II Desak PT BBBS Segera Diaudit

  • Bagikan

PANGKALPINANG – Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali menyoroti keberadaan PT Bumi Bangka Belitung Sejahtera (BBBS), yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

Sejak didirikan, PT BBBS belum memberikan kontribusi apa pun kepada daerah, khususnya dari segi pendapatan asli daerah (PAD).

“Kita minta segera diaudit,” tegas Ketua Komisi II DPRD Babel, Agung Setiawan kepada sejumlah wartawan, Rabu (16/11).

Agung juga berharap, evaluasi yang dilakukan dapat menemukan solusi keberadaan BUMD Babel itu.

“Biar bisa profit lah BUMD kita ini, sehingga berkontribusi bagi pendapatan daerah. Di Indonesia rata-rata BUMD-nya sudah profit semua, kita saja yang belum,” tuturnya lagi.

Permasalahan di PT BBBS ini juga kata Ketua Fraksi Partai Nasdem itu, menjadi tantangan bagi pihaknya di Komisi II agar kedepan bagaimana manajemen BUMD ini menjadi baik, baik orang-orang di dalamnya dan juga program kerja yang akan dilaksanakan.

“Kalau memang harus cari pemimpin yang baru ya lakukan. Tapi cari yang mampu me-Manage BUMD ini dengan sebaik-baiknnya. Untuk itu kita serahkan kepada Biro Ekonomi Pembangunan untuk mengkajinya, apa PT BBBS mau dilanjutkan atau tidak. Kami menunggu itu,” imbuhnya.

Disinggung PT BBBS beroperasi tanpa ada penyertaan modal, ditegaskan Agung, hal itu tidak sepenuhnya menjadi alasan.

“Keuangan bukan utama, ada hal lain yang bisa dilakukan. Baik itu berupa kerjasama dengan badan-badan lain atau swasta yang mumpuni punya dana. Tinggal pola kerjanya aja, mau dan komitmen saja,” tandasnya. (**)

 25 total views

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *