151 Peserta Mengikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas dan Kompetensi Pengurus PKK

  • Bagikan

Bangka, Asatu Online – Bupati Bangka Mulkan membuka Bimtek peningkatan kapasitas dan kompetensi pengurus Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) desa se-Kabupaten Bangka, senin (07/11/2022).

Mulkan mengatakan, ujung tombak dari pada pembangunan ataupun pemberdayaan keluarga adalah Tim Penggerak PKK.

“Ibu-ibu PKK adalah energi baru yang akan mensuport dan mendukung terhadap kegiatan yang ada di desa terutama dalam hal pemberdayaan perempuan,” kata Bupati Bangka.

Sementara itu, Ketua Apdesi Kabupaten Bangka, Syaiful Ahyar sekaligus ketua panitia pelaksana, ia mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dari 7-10 November 2022 dan diikuti 151 peserta.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk menumbuhkan kelembagaan serta pemberdayaan masyarakat dalam melaksanakan 10 program pokok PKK,” ujarnya.

Ia menambahkan, sasaran yang akan dicapai dalam kegiatan ini nantinya setiap PKK dapat mengimplantasikan kepada kader PKK lainnya yang ada di desa. Oleh karena itu PKK adalah mitra pemerintah desa sebagai ujung tombak pembangunan.

“Dengan satu visi dan misi membangun PKK desa yang sesuai dengan harapannya supaya ada saling kepercayaan satu sama yang lain, karena apa pun yang dilakukan PKK adalah untuk kepentingan masyarakat,” tuturnya.

 53 total views

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *