SPK Sudah Dikeluarkan, Namun Aktifitas Proyek Pembangunan Kolam Retensi Bukit Nyatoh / Linggarjati Hulu Belum Nampak

  • Bagikan

Pangkalpinang, Asatu Online– Berdasarkan pengumuman di laman LPSE Pangkalpinang, proyek pembangunan Kolam Retensi Bukit Nyatoh / Linggarjati Hulu yang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pangkalpinang dimenangkan oleh CV.Bangka Solusi Prima.

Dana yang dianggarkan untuk pembangunan kolam retensi tersebut Pagu Rp 2.500.000.000,00 dan HPS (Harga Patokan Sementara) Rp 2.500.000.000,00.

Sementara untuk harga kontraknya senilai Rp 2.001.182.000,00. Begitu juga dengan nilai PDN dan nilai PMK sama Rp 2.001.172.000,00.

Berdasarkan investigasi dilapangan pada Selasa (1/11) dilokasi belum nampak ada aktifitas pengerjaan proyek tersebut, padahal didalam aturannya pemenang tender wajib memulai pekerjaan proyek setelah Surat Perjanjian Kerja ( SPK ) dan terbitnya SPMK ( Surat Perintah Mulai Kerja) dari Dinas PUPR Pangkalpinang.

“Belum ada kegiatan apa-apa, kami warga disini juga merasa heran, informasinya ada proyek kolam retensi, tetapi kami tidak melihat ada kegiatan,” sebut salah seorang warga Gang Bukit Nyatoh yang tidak mau disebutkan, yang rumahnya di sekitar lokasi kolam.

Lanjut warga tadi, tempohari ada beberapa orang dari Dinas PUPR Pangkalpinang kelihatan mengukur lokasi untuk proyek tersebut.

” Tempohari ada beberapa orang yang berseragam PNS kelihatannya dari Dinas PUPR sedang ngukur lokasi untuk kolam itu,” sebutnya.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Pangkalpinang Miego menyampaikan setelah proses dikeluarkannya SPK, pihak pemenang tender melakukan persiapan pekerjaan dan mobilisasi alat.

“Nanti untuk lebih detail bisa ditanya ke PPK , setelah kontrak dilakukan persiapan pekerjaan dan mobilisasi alat,” tuturnya.

Namun sangat disayangkan, PPK Ikmanto sewaktu dikonfirmasi oleh Asatu Online, sampai saat ini tidak merespon, padahal pesan konfirmasi sudah dua kali dikirimkan.

Loading

Penulis: TamaEditor: Herman
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *