Penilaian Karang Taruna Berprestasi Tingkat Kabupaten Bangka, Berakhir di Kelurahan Jelitik dan Desa Penyamun

  • Bagikan

Bangka, Asatu Online – Tim Penilai Karang Taruna Berprestasi didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangka Burhanudin Baffa atau yang disapa Mo melakukan Kunjungan Akhir di Karang Taruna Kelurahan Jelitik Kecamatan Sungailiat dan Karang Taruna Desa Penyamun Kecamatan Pemali, Jumat (21/10/2022).

Dalam rangkaian penilaian lapangan yang telah berlangsung selama 5 hari tim sudah melakukan Verifikasi Lapangan dan Peninjauan Lokasi Usaha ekonomi produktif dan Usaha Kesejahteraan sosial yang di kelola atau di bina oleh para karang taruna.

Kali terakhir ini tim yang beranggotakan lengkap terdiri dari Karang Taruna Kabupaten Bangka, Dinas Sosial, Dinas Pemdes dan Akademisi dari Stisipol pahlawan 12 telah merampungkan rangkaian penilaian nya, diakhir nanti akumulasi nilai penilaian akan di umumkan pada waktunya.

Sementara itu, Mo selaku pembina Fungsional Karang Taruna kabupaten Bangka berpesan agar semua karang taruna di kabupaten Bangka baik di desa, kelurahan maupun kecamatan mulai lah untuk ambil peran dalam memanfaatkan potensi-potensi wilayah bersama dengan pemerintah setempat, kolaborasi dengan stakeholder, mitra kerja juga menjadi titik berat upaya keberhasilan program karang taruna kedepannya.

Ditempat yang sama, Ujang Supriyanto selaku ketua karang taruna Kabupaten Bangka juga mengingatkan bahwa pemilihan karang taruna ini bukan semata mata mencari pemenang atau menang dan kalah.

“Tapi sebagai upaya dan tanggungjawab kami dalam memberikan Pembinaan dan motivasi belajar dan terus berupaya agar karang taruna sebagai garda terdepan sebagai bagian dari pilar pilar sosial juga bisa menumbuhkan Leade Sosial dan Leader Enterpreneur,” jelas Ujang.

Turut hadir berkunjung ke Kelurahan Jelitik, Kecamatan Sungailiat hadir lurah Jelitik Ahmad Riyadi, Bhabinkamtibmas Dhika, Babinsa Rahman, Penyuluhan Pertanian Kelurahan dan perangkat pendukung kelurahan lainnya termasuk personil PSM dan untuk di Desa Penyamun kecamatan Pemali turut hadir mendampingi, Kades Penyamun Rochani, unsur BPD, Mitra kerja Rumah Zakat.

Selanjutnya, tim Penilai yang hadir selain melakukan peninjauan juga dilakukan wawancara dan tanya jawab terkait dukungan program karang taruna ditingkat desa/kelurahan. (Sari)

 82 total views

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *