H. Rion Sardi Bersama Satgas Partai Demokrat, Salurkan Bantuan Langsung Kepada korban Banjir

  • Bagikan

Ketapang, Asatu Online – Sebagai wujud rasa kepercayaan terhadap sesama, tim Satgas partai Demokrat Ketapang menyalurkan bantuan mengurangi air demi menolong masyarakat yang terdampak banjir, bantuan berupa makanan, minuman, serta obat-obatan diberikan kepada korban banjir dibeberapa wilayah Kabupaten Ketapang (KAL-BAR), salah satunya di Kecamatan Jelai Hulu, Marau, dan Muara Pawan, Rabu (19/10/22).

Khususnya Kecamatan Muara Pawan, yaitu Desa Tanjung Pura, Ulak Medang, Desa Mayak, Tim Satgas Partai Demokrat yang dipimpin Bendahara DPC Demokrat H.Rion Sardi yang biasa dipanggil H.Yuyun yang juga berasal dari Desa Tanjung Pura salurkan bantuan langsung kepada masyarakat dalam bentuk kepeduliannya meringankan beban saudara kita yang mengalami musibah banjir saat ini, dan sedangkan untuk di Kecamatan Marau, Jelai hulu dilakukan oleh tim satgas pengurus partai Demokrat.

H. Rion Sardi yang juga salah satu tokoh masyarakat dan pengusaha muda di Kabupaten Ketapang mengatakan sangat prihatin atas musibah banjir yang melanda hampir di semua wilayah Kabupaten Ketapang (KAL-BAR). Hal ini sebagai contoh dalam bentuk semangat wujud kepedulian gotong royong untuk meringankan beban saudara kita yang terdampak banjir, serta membantu dari apa yang bisa kita berikan.

“Saya mewakili Ketua DPC partai Demokrat ditugaskan mengantarkan ke sejumlah lapisan elemen masyarakat yang terdampak banjir, apalagi khususnya di Kecamatan Muara Pawan sebagian besar masyarakat yang menjadi korban banjir adalah keluarga dan saudara,” katanya.

Ia meminta kepada Ketua DPC Demokrat untuk ditugaskan langsung turun ke lokasi di Kecamatan Muara Pawan, tanpa atas didasari apapun sebagai manusia sudah kewajiban kita untuk membantu dan tolong menolong terhadap sesama serta mahluk hidup dengan bantuan keikhlasan diri dari apa yang kita miliki dan apa yang bisa kita bantu kepada siapapun.

“Sudah seharusnya dari apa yang kita berikan apalagi meringankan beban kepada saudara kita yang membutuhkan tentu Allah akan melihat dan memudahkan segala urusan kita juga akan meringankan beban saudara kita, sebagai hikmahnya bencana banjir ini merupakan teguran dari sang maha kuasa juga mengingatkan guna arti saling tlong menolong terhadap sesama,” ujarnya.

“Adapun tambahannya kembali, agar masyarakat dapat mengambil hikmahnya dari apa yang kita bisa petik atas kejadian ini, dan juga bersama-sama ikut mendoakan agar musibah ini cepat berlalu”, pungkasnya.

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *