Camat Jawilan Bersama Kades Parakan Letakkan Batu Pertama Bantuan Rutilahu Baznas

  • Bagikan

Serang, Asatuonline.id- Camat Jawilan Deni Firdaus memimpin peletakan batu pertama renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik Samsuri warga Kampung Liang Ciung, Desa Parakan, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang. Senin, (26/9/2022).

Dikatakan Deni bantuan rutilahu ini bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Serang dengan dana stimulan sebesar Rp15 juta.

“Mulai dari pihak Kecamatan, Desa hingga warga turut ambil bagian dalam proses bedah rutilahu,” sambungnya.

Diterangkan Camat sejauh ini Baznas sudah merenovasi 28 unit Rutilahu warga di Kecamtan Jawilan menjadi Rumah Layak Huni (Rulahu).

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program Baznas dalam mensejahterakan umat, khususnya program Bedah Rutilahu ini.

“Kami haturkan terimakasih kepada Baznas yang telah menyalurkan program Rutilahu dikecamatan Jawilan. Sehingga, banyak masyarakat kami yang terbantu,” ucapnya.

Senada dengan itu, Kepala Desa Parakan Nana Sutisna juga menyampaikan terimakasih kepada Baznas yang telah membangun rumah warganya yang kondisinya memprihatinkan.

“Ini adalah bantuan perdana dari Baznas, sebelumnya kami di Desa dibantu pak Camat mengajukan permohonan dan Alhamdulillah hari ini dapat terelaisasi,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan Kasi Kesos Madsuta, Kasi Ekbang Nana Heriyatna, Staf Kecamatan Mulyani, Oyadi, anggota BPD Desa Parakan.

Loading

Penulis: Dyt
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *