Maraknya Terjadi Dugaan Korupsi, Agus Satria : Desak Wali Kota Bandung Berikan Sanksi Tegas

  • Bagikan

Bandung, Asatu Online – Berbagai hal sering terjadinya terkait kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) diduga dilakukan oleh oknum ASN Kota Bandung yang sedang berproses hukum di Kejati Jabar membuktikan adanya kebokbrokan Pemkot Bandung.

Sementara itu maraknya korupsi yang terjadi dilingkungan ASN Kota Bandung sudah seharusnya menjadi perhatian khusus Walikota Bandung, Yana Mulyana sudah saatnya turun tangan untuk melakukan pembenahan berupa dari sanksi administratif sampai status pemecatan terhadap para pelaku Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), ungkap Agus Satria Kabiro Investigasi Manggala Garuda Putih dalam Keterangan Pers dikantor DPP tepatnya di Jalan Nata, Selasa (16/8/2022).

Agus Satria menuturkan kalau permasalahan ASN Kota Bandung yang sedang berproses hukum di biarkan begitu saja akan menjadi preseden buruk bagi kota bandung itu sendiri.

“Hal tersebut terlihat dengan banyaknya aksi unjuk rasa yang dilakukan berbagai elemen masyarakat sudah barang tentu Kota Bandung pada saat ini sedang tidak baik-baik saja,” tutur Agus.

Selain itu ada beberapa kasus yang sedang ditangani oleh Kejaksaan secara informasi telah terjadi, ujarnya.

Agus menjelaskan dari Ketiga kasus tersebut diantaranya adalah.

1. Kasus tindak pidana korupsi Dana hibah Pramuka dengan catatan kejaksaan status penyidikan, sudah di temukannya dua alat bukti tinggal menunggu penetapan tersangka.

2. Tindak pidana korupsi pada Diskresi IMB, catatan kejaksaan status tahap penyidikan, namun masih di lakukan langkah pemeriksaan, karena banyaknya hotel yang harus diperiksa.

3. Bapenda Kota Bandung, catatan Kejaksaan, masih dilakukannya klarifikasi, baunya tercium, namun belum ada pihak yang mengakuinya.

Bahkan, dari Ketiga tersebut sudah menjadi konsumsi publik, seharusnya, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana sebagai Kepala Daerah memberikan sanksi tegas kepada oknum ASN yang diduga telah melakukan Tindak Pidana Korupsi.

Dengan demikian agar masyarakat Kota Bandung senantiasa untuk tetap menempatkan rasa kepercayaan kepada Wali Kota¬† Bandung Bapak Yana Mulyana untuk memimpin Kota Bandung menjadi lebih Baik, tandasnya…(*)

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *