Dugaan Korupsi Pajak Oleh Oknum Bapenda, Agus Satria : Minta Segera Tetapkan Tersangka

  • Bagikan

Jakarta, Asatu Online – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar saat ini sedang menelaah laporan dugaan korupsi pajak di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bandung. Diduga sejumlah pejabat terlibat dalam kasus rasuah.

Dugaan korupsi itu dilaporkan oleh Manggala Garuda putih ke Kejati Jabar, beberapa pekan lalu.

Agus satria selaku Kabiro Manggala Garuda Putih (MGP) menyampaikan, bahwa yang kami laporkan tentang surat perintah (SP) pemeriksaan Wajib Pajak (WP) yang kami anggap sudah diluar ketentuan yang berlaku.

Surat Perintah yang di tanda tangani langsung Zulkarnain iskandar sebagai kepala Bapenda Kota Bandung yang jatuh kepada Dicky Wijaya sudah jelas terjadi penyimpangan wewenang dan penuh siasat kepentingan.

“Saat ini laporan tersebut dalam proses penyelidikan oleh petugas kejaksaan tinggi dan kami sangat berharap dari hasil penyelidikan itu akan diketahui apakah laporan memenuhi unsur untuk ditindaklanjuti atau tidak, tentunya semua itu harus di ketahui Publik.

Dicky Wijaya sebagai penerima SP pemeriksa Wajib Pajak telah melakukan tebang pilih pemeriksaan, sedang Dicky Wijaya sendiri sebagai staff koordinator pajak hotel berbintang di kota bandung

Bahkan Dicky Wijaya kerap melakukan pengurangan pajak hanya boleh dalam bentuk stimulus bukannya pengurangan langsung, nilai pajak dan dalam kajian dan alasan yang jelas harus dipertanggungjawabkan karena mempengaruhi keuangan daerah,” ungkap Agus Satria melalui keterangan tertulis, Kamis (7/7).

Lanjut agus, dari kajian yang kami lakukan, maka kami menduga Dicky Wijaya telah melakukan perbuatan tercela kerap dilakoni dan tentunya telah banyak merugikan pendapatan anggaran daerah di bidang perpajakan dengan nilai yang tidak kecil.

Dari hasil kesepakatan pengurangan pajak dengan pihak pengusaha yang sifatnya saling menguntungkan, Dicky Wijaya menyetorkan hasil dari pungutan liar kepada kepala bapenda Zulkarnain Iskandar.

Dari hasil investigasi informasi, bahwa Dicky Wijaya pernah membagikan uang dari hasil kejahatannya di hotel el royal Bandung pada saat menjelang hari idulfitri kemarin, uang tersebut dari para WP yang di periksa Dicky Wijaya

“Kami meminta Kejati Jabar segera mengusut tuntas laporan kami secepatnya. Kami sudah mempunyai bukti konkret, jika Kejati meminta saksi kunci terkait kasus ini, maka kami siap hadirkan saksi tersebut,” pungkasnya…(*)

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *