MNC Gruop Bagikan 200 STB Gratis

  • Bagikan

Pangkalpinang, Asatu Online – MNC Group membagikan set top box (STB) TV digital di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (10/6), sebanyak 200 STB akan dibagikan ke beberapa wilayah di Pulau Bangka.

Hal ini dilakukan sebagai dukungan MNC Group terhadap program Analog Switch Off (ASO) atau peralihan siaran TV analog ke digital yang akan dimulai per 30 April 2022.

“Ada sekira 200 unit STB, jadi akan kami bagikan per wilayah di Pangkalpinang dan sekitarnya,” kata Operator Stasiun Transmisi MNC Group Bangka Belitung, Pornandi.

Dia mengatakan, STB tersebut paling lambat disalurkan ke masyarakat tanggal 30 April dan ditargetkan secepatnya.

“Ini kami bagikan agar masyarakat bisa menonton TV, karena pada tanggal 30 April nanti semua siaran TV analog dimatikan untuk Pangkalpinang, Bangka Tengah dan Bangka Selatan,” ujarnya.

STB dibagikan untuk warga yang kurang mampu sesuai data yang diterima MNC Group dari dinas terkait.

“Jadi bukan kami yang menentukan siapa yang dapat STB ini, tapi kami membaginya sesuai dengan data yang kami terima dari Kominfo,” ucapnya.

STB merupakan alat bantu menangkap siaran TV digital dengan tetap menggunakan antena UHF. STB digunakan untuk TV yang belum didukung perangkat digital, seperti TV tabung dan sebagianya.

Dengan STB, warga bisa menonton TV dengan kualitas gambar yang bersih, jernih suaranya dan canggih teknologinya. Selain tidak perlu biaya langganan juga tidak perlu kuota, jadi gratis menontonnya.

“Sebelumnya sudah tahu bakal ada peralihan siaran analog ke digital, karena iklan di TV setiap hari ada. Alhamdulillah kami dibantu MNC Group untuk STB, jadi tidak perlu beli dan bisa menonton TV dengan kualitas gambar yang bersih,” kata warga Pangkalpinang, Siti Aisyah.

Sementara bagi yang di rumahnya telah didukung perangkat digital, anda tidak perlu menggunakan STB dan cukup mengaturnya ke siaran digital melalui remote TV.

Selanjutnya, penghentian tahap dua TV analog untuk wilayah Kabupaten Bangka dan Bangka Barat pada 25 Agustus 2022 dan tahap terakhir 2 November 2022 untuk seluruh wilayah di Indonesia. (*)

 

#ASO#analogswitchoff#tvdigital
#siarandigitalindonesia#ASO2022

 

 

 

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *