Buka Turnamen Basket Kejuaraan Setia Cup 2022, Bambang Patijaya Ajak Menjujung Tinggi Sportifitas

  • Bagikan

Bangka, Asatu Online – Dukung kegiatan olahraga basketball bagi pemuda di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Bambang Patijaya membuka secara resmi Kejuaraan Setia Cup 2022, di Lapangan Basket Setia Parit 1 Kuday Sungailiat Bangka.

Disela-sela sambutannya, Bambang Patijaya mengatakan rasa bangganya atas terselenggaranya turnamen Basketball tersebut, sehingga ia mengharapkan melalui turnamen ini mampu menciptakan bibit-bibit atlet basket yang potensial.

“Saya sangat bangga kompetisi ini bisa digelar kembali. Tentu harapannya adalah mampu menciptakan atlet basket yang handal, sehingga bisa mengharumkan nama daerah,” katanya pada Sabtu malam, 21 Mei 2022.

Politisi Partai Golkar, Bambang Patijaya yang akrab disapa BPJ sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Babel, meminta seluruh tim untuk menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.

Tak hanya itu, bambang juga mendorong kontingen basket Babel untuk meningkatkan prestasi dari tahun ke tahun dan lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Mari kita junjung tinggi sportifitas bertanding. Saya berharap semua tim bisa tampil secara maksimal,” harapnya.

Diketahui bahwa dalam kejuaraan Setia Basketball Club 2022 ini diikuti sebanyak 27 tim basket se-Bangka Belitung.

Sementara itu, Ketua panitia, Budi Wirawan Saputra mengatakan dengan dihelatnya turnamen ini dapat melahirkan bibit-bibit pemain basket berpotensi, untuk menjadi atlet basket Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2023 nanti.

Selain itu, melalui olahraga dan open turnamen ini, diharapkan akan menyatukan daya saing dan menimbulkan semangat pantang menyerah bagi pemuda serta terbentuk jiwa raga yang sehat, serta menjadikan olahraga bola basket menjadi olahraga yang banyak diminati.

“Kegiatan ini digelar untuk menggali kompetensi pemuda di Bangka Belitung di bidang olahraga Basketball,” pungkasnya. (Rilis-MPO-PG)

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *