PB Al-Khairiyah Siap Bangun Komunikasi Dengan Berbagai Elemen Bangsa 

  • Bagikan

Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Al-Khairiyah H. Ali Mujahidin (tengah) pada acara Halal Bihalal PB Al-Khairiyah di Cilegon Banten 17 Mei 2022 (Foto: Istimewa)

Cilegon, Asatu Online – Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Al-Khairiyah, H Ali Mujahidin menyatakan, pihaknya siap melaksanakan agenda besar Al-Khairiyah usai meredanya pandemi COVID-19, termasuk menurunnya kasus penularan virus varian Omicron.

“Setelah menurunnya kasus virus Omicron, InsyaAllah kegiatan yang menjadi agenda besar PB Al-Khairiyah siap dilaksanakan, termasuk membangun komunikasi dengan berbagai elemen bangsa,” katanya di Cilegon Banten, Selasa (17/5/2022).

Ali Mujahidin mengemukakan keterangan tersebut pada acara Silaturahmi dan Halal-Bihalal PB Al-Khairiyah yang dilaksanakan sebagai agenda rutin tahunan dalam momentum Idul Fitri.

Selain dihadiri Ketua Umum PB Al-Khairiyah dan jajaran pengurus lainnya, acara Silaturahmi dan Halal Bihalal itu juga dihadiri oleh jajaran Majelis Syuro dan Dewan Pakar Al-Khairiyah.

Menurut Ali Mujahidin, dengan meredanya pandemi sekarang ini, PB Al-Khairiyah siap bersilaturahmi dengan Pengurus Wilayah, Pengurus Daerah, dan Pengurus Cabang Al-Khairiyah serta akan menyelenggarakan Rakernas, melaksanakan pembentukan Pengurus Wilayah Al-Khairiyah di beberapa daerah, dan membangun komunikasi dengan berbagai elemen bangsa.

“Silaturahmi dan Halal Bihalal yang kita laksanakan sekarang ini harus kita maknai dengan narasi ‘97 tahun Al-Khairiyah, mengabdi untuk umat. Al-Khairiyah bhakti sepanjang zaman’,” tegasnya sambil menambahkan bahwa silaturahmi itu sendiri merupakan media penguatan organisasi dan konsolidasi antar pengurus.

Ketua Umum PB Al-Khairiyah juga menjelaskan secara umum program kerja jangka pendek dan jangka panjang yang sudah dilaksanakan dan sedang dikerjakan oleh PB Al-Khairiyah.

Sementara itu Ketua Majelis Syuro Al-Khairiyah, KH Mansyur Muchyidin secara khusus menyampaikan tausiah dalam memaknai Halal Bihalal dengan mentauladani kehidupan Nabi Muhammad SAW.

Pada kesempatan yang sama Dewan Pakar Al-Khairiyah yang diwakili oleh Prof Dr KH Zakaria Syafei menyampaikan arti pentingnya “character building” (pembangunan karakter) serta pengamalan nilai-nilai sosial, pendidikan, dan agama untuk kemajuan Al-Khairiyah. (red)

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *