Tingkatkan Literasi Teknologi, Mahasiswa Unpam Gelar Pelatihan Komputer di Yayasan PYI Yatim dan Zakat Cabang Strategi Raya

  • Share

Jakarta, Asatuonline.id – Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Pamulang (UNPAM) melaksanakan pengabdian kepada masyarkat (PKM) dengan tema “Pelatihan Komputer Menggunakan Microsoft Windows dan Microsoft Word” di Yayasan PYI Yatim & Zakat Cabang Strategi Raya Jakarta Barat, Minggu (15/05/ 2022).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok tersebut adalah Aang Kunaefi, Abie Fathu Rachman, Amin Andriyanto, Azhari Hidayat Dipura, Kartono, Lukman Nur Prasetya, Nurul Hanifah Hasibuan, Otih Sulistiana, Prasetyo Hadiwibowo, dan Rikardus Wuli Dike.

 

Ketua Pelaksana PKM, Kartono mengatakan tujuan kegiatan ini yaitu untuk membekali anak di Yayasan PYI Yatim & Zakat Cabang Strategi Raya agar memiliki softskill serta pengetahuan dalam penggunaan dan pengoperasian Windows dan Microsoft Word.

“Melalui pelatihan ini, para anak terbiasa untuk melakukan kegiatan menggunakan microsoft windows dan microsoft word. Anak dan pembina yayasan menjadikan teknik informasi dan komunikasi sebagai sumber untuk mengembangkan pengetahuan, kemampuan, kretivitas dan sebagai salah satu peluang usaha,” katanya.

Pihaknya berharap dengan kegiatan ini dapat menambah pengetahuannya dalam menggunakan komputer khususnya Microsoft Word. Mengingat pada saat ini penggunan komputer sangatlah penting apalagi di era teknologi yang semakin berkembang.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu pengurus atau pengajar PYI Yatim & Zakat dalam memberikan pengetahuan tentang apa saja yang dibutuhkan dalam menggunakan Micorosoft Windows dan microsoft word,” ujarnya.

Dijelaskannya kegiatan ini diikuti sekitar 14 orang anak PYI Yatim & Zakat Cabang Strategi Raya. Ia pun mengucapkan terimakasih kepada dosen pembimbing Abdullah Muhajir, S.Kom., M.Kom dan Kepala Cabang Strategi Raya Fauzi Rahman.

“Terimakasih berkat arahan dan masukannya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” tutupnya

(Dyt)

 

 154 total views

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.