Menteri BUMN akan hadiri Milad ke-109 Mathla’ul Anwar  

  • Bagikan

Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) saat bersilaturahim dengan Ketua Umum Pengurus Besar Mathla’ul Anwar (PBMA) KH Embay Mulya Syarief (paling kanan) di Serang Banten beberapa waktu lalu (Foto: Istimewa)

Serang,Banten, asatuonline.id– Menteri BUMN Erick Thohir dijadwalkan hadir pada acara Halal Bihalal 1443 H dan Milad ke-109 Mathla’ul Anwar yang akan diselenggarakan oleh Pengurus Besar Mathla’ul Anwar (PBMA) pada 11 Mei 2022 di Komplek Perguruan Mathla’ul Anwar Pusat Menes, Pandeglang, Banten.

“Alhamdulillah saya sudah mendapatkan kepastian kemarin sore bahwa Menteri BUMN akan hadir pada Halal Bihalal dan Milad ke-109 Mathla’ul Anwar besok,” kata Ketua Umum PBMA, KH Embay Mulya Syarief dalam perbincangan dengan wartawan di Serang, Banten, Selasa (10/5/2022).

Erick Thohir sendiri dalam Susunan Kepengurusan PBMA Periode 2021-2026 termasuk salah seorang anggota Dewan Penasehat, dengan Ketuanya Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Wiranto.

Anggota Dewan Penasehat lain di antaranya H. Muhamad Mardiono (Anggota Dewan Pertimbangan Presiden), Dr. Sandiaga Salahudin Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), dan Rachmad Gobel (Wakil Ketua DPR RI).

Menteri BUMN bukan sekedar hadir pada Halal Bihalal 1443 H dan Milad ke-109 Mathla’ul Anwar dengan tema “Menata umat merekat bangsa” itu, namun juga akan tampil pada diskusi panel bertema “Memperkuat sinergi antar umat dan bangsa”, dengan moderator Mohamad Zen (Ketua Perguruan Mathla’ul Anwar Pusat).

Panelis lain adalah H. Muhamad Mardiono (Anggota Wantimpres), Irjen Pol. (Purn.) H. Taufiequrachman Ruki (Tokoh Banten), H. Yandri Susanto (Ketua Komisi VIII DPR), U. Saefudin Noor (Anggota Majelis Amanah PBMA), dan Nanang Fathurrohman (Kakanwil Kemenag Provinsi Banten).

“Selain itu Menteri BUMN akan menyampaikan Hikmah Halal Bihalal berupa Ceramah Kebangsaan dengan tema ‘Memperkokoh persatuan bangsa pasca Ramadhan,” kata Ketua Umum PBMA.

Menteri BUMN, lanjutnya, juga akan meresmikan Gedung Serba Guna Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) di Menes, dan jika memungkinkan akan meninjau gedung yang akan dijadikan Klinik Mathla’ul Anwar di Kecamatan Cipeucang Kabupaten Pandeglang.

Selain keluarga besar Mathla’ul Anwar, beberapa pimpinan perusahaan BUMN juga akan hadir pada acara Halal Bihalal dan Milad ke-109 Mathla’ul Anwar itu, yakni Dirut Angkasa Pura, Dirut Indonesia Power, dan Dirut Krakatau Steel. Acara itu juga akan dihadiri oleh Gubernur Banten Dr. Wahidin Halim. (red)

 312 total views

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *