Safari Ramadhan 1443 Hijriah, Bupati Bangka Gelar Buka Puasa Bersama

  • Bagikan

Bangka, Asatu Online – Bupati Bangka Mulkan, menggelar acara Safari Ramadhan 1443 Hijriah dan berbuka puasa bersama yang kedua di rumah dinas Bupati Bangka (Rumdin), Sabtu (16/4) malam.

Dalam sambutannya, Bupati Bangka Mulkan, menjelaskan, bahwa hari ini telah memasuki 14 hari puasa ramadhan dan sudah masuk fase kedua ramadhan yakni fase ampunan dari Allah SWT. Untuk terus tingkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Semoga allah Swt menerima taubat-taubat yang kita panjatkan di bulan suci ramadhan ini. Mari kita tingkatkan amal ibadah dan ketaqwaan kita di bulan suci ramadhan yang penuh barokah dan maghfiroh ini,” terang Mulkan.

Dijelaskannya, bahwa pada tahun 2022 ini dirinya melalui Pemkab Bangka dapat melaksanakan kegiatan safari ramadhan, walaupun dalam jumlah peserta yang terbatas. Tidak seperti Kabupaten/Kota lainnya yang tidak malaksanakan kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa melakukan safari ramadhan dan berbuka puasa bersama dengan baik, meskipun dengan jumlah yang terbatas. Kita akui memang di kabupaten/kota lain masih banyak yang tidak melaksanakan safari ini,” jelasnya.

Bupati Bangka juga menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemkab Bangka, Mulkan meminta maaf kepada masyarakat dan juga pengurus masjid di desa-desa lain yang belum bisa di datangi oleh rombongan safari ramadhan dari Pemkab Bangka.

“Kami baru bisa melaksanakannya secara terbatas, karena kondisi wabah pandemi Covid-19 saat ini masih ada meskipun sudah melandai. Namun prokes tetap harus kita laksanakan dengan baik dan disiplin,” kata Bupati Bangka.

Ia menghimbau agar masyarakat yang belum divaksinasi, segera mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang sudah disiapkan oleh pihak Pemkab Bangka, maupun pihak kepolisian hingga kecamatan dan kelurahan/desa di kabupaten Bangka.

“Kita telah menyediakan tempat gerai-gerai vaksinasi Covid-19 ini. Hal itu merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah untuk mengurangi penyebaran penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka. Saat ini sudah mencapai 92 persen, masih tinggal 8 persen untuk kita dikejar,” pungkasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, Sekda Bangka, Andi Hudirman, Forkopimda Kabupaten Bangka, Rektor STAIN Abdul Rahman Shidiq, para Asisten Setda Bangka, Para Kepala OPD Pemkab Bangka, para Camat, Lurah, Darma Wanita Persatuan, Ketua dan Pengurus Tim Penggerak PKK, Ketua dan pengurus Gabungan Organisasi Wanita, dan para pengurus masjid di Sungailiat, Kabupaten Bangka. (Sari)

 47 total views

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *