Kepsek SDN Karadenan 01 : Pembentukan Karakter Sehingga Tertanam Sifat Baik dan Sopan Santun

  • Bagikan

Cibinong, Asatuonline.id – Kepala Sekolah SDN Karadenan 01 Cibinong, Kab. Bogor. Yani Rochayati, S.Pd, mengatakan masyarakat masih memandang bahwa ruang kelas adalah sekolah yang sesungguhnya diharapkan khususnya para siswa, untuk bisa memperoleh pendidikan yang penuh makna di masa depan, dan sikap spiritual dan sosial inilah yang akan membentuk karakter peserta didik, kata Yani, Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karadenan 01, saat dikonfirmasi Asatuonline.id, Selasa (5/4).

Ia menambahkan pembentukan karakter pada siswa sehingga tertanam sifat baik dan sopan santun, serta mempunyai moral yang baik, dan pentingnya pendidikan moral sejak sekolah dasar untuk menghadapi pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” imbuhnya.

Menurutnya para siswa harus mempunyai sikap dan akhlak yang baik, sehingga betul – betul menjadi generasi penerus bangsa yang berkarakter. Jadi bukan saja terampil di bidang akademik, tetapi harus mempunyai karakter dan nilai – nilai sosial ketika terjun ke tengah masyarakat kelak, tandasnya.

Ia menjelaskan, bahwa baru saja menjabat sebagai Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karadenan 01, dan fokus untuk mengembangkan pendidikan khususnya pada SDM nya, jelasnya.

“Dibidang pendikan olahraga di SDN Karadenan 01 mendulang prestasi dan yang lebih menonjol di sekolah kita yakni, sepakbola. Dan salah satu alumni SDN Karadenan 01 ini ada yang masuk club Sepakbola Persiba Bandung,” ucapnya.

“Yang utama saat ini adalah pramuka salah satu target di sekolah ini. Mulai dari kelas 1 SD, Pramuka sudah diajarkan,” tutupnya…(Why)

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *