Antisipasi Kelangkaan Minyak Goreng, Bupati Riza Sidak BJ Mart

  • Bagikan

Toboali, Asaruonline.id – Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP didampingi Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E bersama Kapoles Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan, S.IK., M.H, dan rombongan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) mengantisipasi kelangkaan minyak goreng di BJ Mart Toboali, Kamis (10/03/22).

Saat ditemui tim redaksi usai sidak Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP berharap masyarakat jangan panik karena Pemerintah Daerah akan berusaha menjaga agar minyak goreng terus masuk ke Bangka Selatan.

“Saya pikir beberapa hari terakhir ini kan antrian minyak goreng ini agak melonjak, kami harus segera antisipasi cepat, Alhamdulillah kami dapat respon lewat Disperindag dan Insya Allah jam 3 hari ini sampai lagi sekitar 7.200 liter lalu besok akan datang kembali,” ujarnya.

“Saya harap masyarakat jangan panik karena kami akan terus berusaha menjaga agar minyak goreng ini akan terus masuk ke Kabupaten Bangka Selatan lewat dinas terkait dan dibantu dengan Pak Kapolres,” imbuhnya.

Kemudian Riza kembali menekankan kepada masyarakat Bangka Selatan untuk tidak panik dan juga mengingatkan masyarakat untuk membeli minyak goreng sesuai dengan kebutuhannya.

“Intinya saya pesan ke masyarakat jangan panik stock tetap tersedinya cuma jangan sampai masyarakat membelinya dengan aksi memborong, saya minta tolong sesuaikan dengan kebutuhannya kemudian jangan berkali-kali beli dalam satu hari intinya kalau tidak panik, stock minyak goreng akan tetap terjaga,” harap Bupati Riza.

“Karena dinas terkait kami tetap memperjuangkan kuota yang masuk ke Bangka Selatan bisa lebih dari sebelumnya dan Alhamdulillah hari ini masih dalam harga standar dan masih terjangkau oleh masyarakat,” tambah Riza.

Kemudian, Bupati Riza Herdavid menyampaikan bahwa besok minyak goreng akan masuk ke Kabupaten Bangka Selatan sekitar 27.000 liter.

“Akan ada jatah untuk daerah kepulauan yang nantinya akan didistribusikan lewat dinas terkait dan dirinya juga sudah mengintruksikan kepada dinas terkait untuk segera melakukan operasi pasar,” tutup Bupati Riza..(red)

 

 

 

 

 208 total views

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *