Bupati Basel Lantik Eddy Supriadi Jabat Sekretaris Daerah

  • Bagikan

Toboali, Asatuonline.id – Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP. melantik Eddy Supriadi, M.Pd sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, dilaksanakan di Hall Lantai 2 Kantor Bupati Bangka Selatan, Selasa (15/3/2022).

Pelantikan yang dilaksanakan hari ini adalah pengangkatan Pejabat Sekretaris Daerah hasil seleksi terbuka, dimana telah melalui prosedur sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Untuk penetapan pejabat sekretaris daerah dilaksanakan dengan berpedoman kepada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2009 tentang Persyaratan dan Tata Cara Pengangkatan dan Pemberhentian Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota dan telah dikoordinasikan dengan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pelantikan itu telah mendapatkan persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia Nomor : B-738/KASN/02/22 tanggal 23 Februari 2022 perihal rekomendasi hasil seleksi terbuka JPT Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan.

Bupati Riza mengharapkan agar Pejabat Sekretaris Daerah dapat melaksanakan amanah yang diembankan dengan penuh tanggung jawab, sebab dijelaskannya, Sekretaris Daerah adalah jabatan yang sangat penting dan strategis dalam pengelolaan pemerintahan, karena Sekretaris Daerah berkewajiban membantu Kepala Daerah dalam menyusun kewajiban serta membina hubungan kerja dengan Dinas, Lembaga Teknis, dan unit pelaksana lainnya, sebagai motor penggerak organisasi pemerintah.

Selain itu juga harus dapat membaca dinamika yang sedang berkembang dalam masyarakat, terutama untuk mempersiapkan dan mengintegrasikan segala potensi guna mendukung setiap kebijakan yang diberikan Kepala Daerah, harus mampu menyikapi teritorial dan penyelenggaraan otonomi daerah.

Serta mampu berkoordinasi dan berkomunikasi secara produktif, kepada seluruh institusi baik internal maupun eksternal, dan mengoptimalkan SDM aparatur serta mengkoordinasikan pengelolaan keuangan daerah yang tepat sasaran.

Tentunya, imbuh dia, segenap jajaran pemerintahan harus memberikan dukungan dan kerja sama yang baik, sehingga tugas dan amanah organisasi dapat berjalan dengan lancar dan sukses demi terwujudnya visi misi pemerintah guna kemaslahatan seluruh masyarakat.

Kemudian Bupati Riza mengucapkan selamat dan sukses kepada Sekda yang baru saja dilantik. “Tunaikan tugas dengan sebaik-baiknya, tingkatkan terus kinerja dan pembinAn kepada seluruh ASN, pelihara kebersamaan dan sinergi dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian,” ucapnya.

“Saya berharap banyak bahwa saudara nantinya dapat membantu kami Bupati dan Wakil Bupati untuk kita dapat bersama-sama menjadikan Kabupaten Bangka Selatan yang kita cintai ini lebih baik kedepan dan saya yakin saudara mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, Selamat bekerja,” pungkas Riza.

Hadir dalam pelantikan, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E., Unsur Forkopimda Kab. Bangka Selatan, Tenaga Ahli Bupati Bangka Selatan, para Staf Ahli, para Asisten, serta Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan. Dalam kesempatan tersebut juga, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj. Sekda Haris Setiawan, M.T atas dedikasinya..(***)

 

 

 58 total views

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *