TP PKK Kab Basel Juarai Berbagai Lomba Jambore dan HKG PKK Ke-50 Tahun 2022

  • Bagikan

Pangkalpinang, Asatuonline.id – TP PKK Kabupaten Bangka Selatan yang dipimpin Hj. Elizia Riza Herdavid, S.E memenangkan berbagai juara pada lomba Jambore Gembira Kader PKK Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2022 dan Lomba Memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-50 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2022.

Penghargaan dan hadiah tersebut diserahkan pada saat acara puncak HKG PKK Ke-50 Provinsi Kepulauan Belitung Tahun 2022 dengan Tema “Lima Puluh Tahun Gerakan PKK Berbakti untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama” di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (31/03/22).

Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Melati Erzaldi saat membacakan sambutan Ketua Umum TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian menyampaikan bahwa HKG ke-50 PKK sangat istimewa karena merupakan peringatan tahun emas gerakan PKK di Indonesia.

“Melalui peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK kali ini, saya mengingatkan agar gerakan PKK kembali pada Ruh-nya, yakni sebagai gerakan masyarakat untuk memberdayakan keluarga, artinya, keluargalah yang harus menjadi fokus perhatian kita, keluargalah yang harus kita berdayakan karena keluarga merupakan unit terkecil masyarakat, Sehingga apabila keluarga-keluarga di Indonesia ini dapat kita berdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhannya, maka berarti gerakan PKK juga berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan,” ungkapnya.

Kemudian saat ditemui tim redaksi Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Selatan  Hj. Elizia Riza Herdavid, S.E mengucapkan selamat HKG PKK Ke-50 Tahun 2022. “Kami TP PKK Kabupaten Bangka Selatan mengucapkan Selamat HKG PKK ke-50 Tahun 2022, mudah-mudahan PKK kedepannya lebih baik lagi dan lebih jaya lagi, dan Alhamdulillah kami dari TP PKK Kabupaten Bangka Selatan ikut meramaikan HKG PKK Ke-50 Provinsi Kepulauan Belitung Tahun 2022 dengan mengikuti Lomba Bazar UP2K,” imbuhnya.

Lalu, tak lupa Eliza mengucapkan terimakasih kepada TP PKK Kabupaten Bangka Selatan baik di tingkat Kecamatan dan Desa atas partisipsinya hingga bisa meraih prestasi.

“Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada TP PKK Kabupaten Bangka Selatan, Kecamatan dan Desa atas partisipasiapsinya, kerjasama dan waktunya sehingga kita bisa meraih prestasi dan mendapatkan hadiah yang bisa dibawa pulang, dan juga saya berharap TP PKK Kabupaten Bangka Selatan lebih maju lagi, lebih kompak lagi dan lebih semangat lagi,” tutupnya sembari mengucapkan jargon Asak Kawa Kite Pacak.

Adapun  lomba yang di juarai Kader TP PKK Kabupaten Bangka Selatan pada acara Jambore Gembira Kader PKK Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Lomba Memperingati Hari HKG PKK Ke-50 Provinsi Kepulauan Belitung Tahun 2022 meliputi :

Juara 1 Lomba Deville

Juara 1 Loma Yel-Yel

Juara 2 Lomba Drama Parodi

Juara 2 Lomba PAUD HI

Juara 3 Lomba Vlog PKBN

Juara 2 Lomba Bazar UP2K HKG PKK Ke-50 Provinsi Kepulauan Belitung Tahun 2022..(***)

 

 

 

 61 total views

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *