DPRD Bangka Belitung Gelar Paripurna Penetapan AKD

  • Bagikan

PANGKALPINANG, Asatuonline.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Paripurna Penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dihadiri Wakil Gubernur Abdul Fatah, dan instansi terkait, Kamis (24/03/2022).

Ketua DPRD Herman Suhadi menuturkan Rapat ini untuk menetapkan AKD setelah beberapa hari yang lalu menerima usulan dari Fraksi-fraksi.

Dalam kesempatan ini juga Herman Suhadi menjelaskan AKD  merupakan faktor utamanya adalah dengan adanya alat kelengkapan baru ini maka fungsi fungsi dewan harus jelas

“Fungsi anggaran apakah fungsi pengawasan dan fungsi legislasi lainnya itu bisa terlaksana secara optimal karena kita tahu manakala terjadinya suatu penyegaran pasti harapannya adalah suatu kerja yang lebih baru lagi dan kemudian lebih optimal,” ujarnya saat diwawancara awak media.

Berikut nama-nama pimpinan dan keanggotaan alat kelengkapan DPRD Provinsi Bangka Belitung, yang tergabung dalam empat Komisi di DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Periode 2022-2024.

Komisi I, Ketua, Nico Plamonia Utama, Wakil Ketua, Taufik Mardin, Sekretaris, Dede Purnama Alzulami, Anggota, Efredi Effendy, Susi, Beliadi, Yusderahman, Warkamni, Zarkani, Erwandi A Rani.

Komisi II, Ketua, Agung Setiawan, Wakil Ketua, Ranto Sendhu, Sekretaris, Hendriyansen, anggota, Nata Sumitra, Toni Mukti, Harianto, Jawarno, Toni Purnama, Edi Junaedi Foe, Mansah, Dodi Kusdian.

Komisi III, Ketua, Adet Mastur, Wakil Ketua, Azwari Helmi, Sekretaris, Rudi Hartono, anggota, Rustamsyah, Firmansyah Levi, Yoga Nursiwan, Fitra Wijaya, Eka Budiarta, H. Mulyadi, Ringgit Kecubung

Komisi IV, Ketua,  Marsidi H Satar, Wakil Ketua, Hellyana, Sekretaris, Johansen Tumanggor, anggota antara lain, Ariyanto, Evi Junita, Heryawandi, Ferdiansyah, Matzan, Arbiyanto, Aksan Visyawan.

Berikut nama-nama pimpinan dan keanggotaan alat kelengkapan DPRD Provinsi Bangka Belitung, masa jabatan periode 2022-2024, yang tergabung dalam Badan Pembentukan Peraturan daerah (Bapemperda) dan Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), Ketua : Hellyana, Wakil Ketua, Mansah, Anggota, Adet Mastur, Marsidi H Satar, Efredy Effendi, Fitra Wijaya, Yusderahman, Arbiyanto, Edy Junaidi Foe, Dody Kusdian.

Badan Kehormatan (BK), Ketua, Ariyanto, Wakil Ketua, Yoga Nursiwan, Anggota, Toni Purnama, Nico Plamonia Utama, Mansah.

Lebih jauh dijelaskannya, bahwa pemilihan pimpinan alat kelengkapan DPRD (AKD) telah dilaksanakan berdasarkan asas musyawarah mufakat dan mengikuti proses Demokrasi.

“Dalam rangka penetapan pimpinan AKD Domainnya Fraksi, jadi kesepakatannya ada di Fraksi-fraksi,” ungkapnya.

Dengan telah terpilihnya para pimpinan alat kelengkapan DPRD yang baru, diharapkan, untuk terus tingkatkan kinerja, sehingga pembangunan dan kesejahteraan di masyarakat Bangka Belitung dapat terwujud.

“Tingkatkan kinerja, fungsi-fungsi yang melekat di dewan itu sudah jelas, seperti pengawasan,  budgeting (anggaran) dan Legislasi. Seluruh anggota dewan mempunyai hak dan kewajiban semua itu, mari tingkatkan kinerja”, harap Herman Suhadi. (bst/Setwanbabel)

 45 total views

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *