Ketua DPRD Pangkalpinang Minta Percepatan Program Vaksinasi

  • Bagikan

PANGKALPINANG, Asatuonline.id – Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Abang Hertza meyakini percepatan vaksinasi dosis satu dan dua maupun booster untuk masyarakat agar dapat mendorong pandemi Covid-19 semakin terkendali.

Optimisme tersebut, disampaikan Hertza, karena melihat kasus positif Covid-19 di Kota Pangkalpinang menunjukkan tren penurunan sedangkan tren angka pasien sembuh menunjukkan kenaikan, bahkan tercatat pada 12 Maret 2022 pasien meninggal 0 (nol).

Tak hanya itu, capaian vaksinasi di Kota Pangkalpinang yang sudah melebihi dari target nasional juga diharapkan menjadi indikator bahwa pandemi semakin terkendali ke depannya.

Berdasarkan rilis Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang hingga 12 Maret 2022, capaian dosis kesatu 88,98 persen, dosis kedua 74,80 persen, sedangkan vaksin lanjutan (booster) 12,22 persen dengan total sasaran vaksinasi 190.668.

“Kita yakin bahwa pandemi Covid-19 di Kota Pangkalpinang akan semakin terkendali, karena tren kasus juga mulai menurun dan pemerintah daerah yang dibantu oleh berbagai komponen terus menggencarkan vaksinasi untuk masyarakat,” kata Abang Hertza saat dihubungi, Sabtu (12/3/2022).

Kendati demikian, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pangkalpinang itu tetap mengajak masyarakat untuk menahan diri untuk tidak beraktifitas yang mampu mengundang kerumunan yang berlebihan.

Dengan tidak berkerumun secara berlebihan, politisi PDI-P itu berharap pandemi di Kota Pangkalpinang bisa berubah status menjadi endemi. “Masyarakat bisa sabar dan menahan diri tidak terlalu berlebih-lebihan,” kata dia.

Saat ini, dikatakan Hertza, pemerintah beserta komponen yang ada baik di tingkat pusat maupun daerah sedang melalukan berbagai upaya preventif dalam rangka mencegah dan menekan angka kasus Covid-19.

Ia berharap, situasi pandemi bisa segera dikendalikan dan berakhir sehingga aktifitas masyarakat kembali normal.

“Seluruh komponen juga sedang berusaha menuntaskan vaksinasi dalam rangka menangkal Covid-19. Sehingga situasi yang sudah kondusif yang mulai baik tingkat penularannya yang semakin hari semakin menurun ini, kita harapkan bisa mempertahankannya,” harap Abang Hertza. (bst)

 49 total views

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *