Anggota DPRD Bangka Firdaus Djohan, Jaring Aspirasi Melalui Reses

  • Bagikan
banner 468x60

Bangka, Asatu Online – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Firdaus Djohan melakukan Reses perorangan di lingkungan Air Hanyut Kelurahan Kuday Kecamatan Sungailiat, Sabtu (12/03/2022).

Dalam sambutannya Firdaus Djohan menyampaikan Reses merupakan masa penting yang sejatinya adalah kewajiban yang dilakukan anggota DPRD setiap tiga bulan sekali untuk turun ke dapilnya masing-masing untuk bertemu konstituen guna menjaring semua aspirasi masyarakat.

banner 336x280

“Reses ini memang dilakukan satu tahun nya tiga kali wajib hukumnya, dan sudah dua kali kita melaksanakan kegiatan reses di lingkungan Air Hanyut , karena juga dimasa pandemi Covid-19 kita targetkan undangan 50 orang, namun yang datang Alhamdulillah lebih dari yang kita targetkan,” ungkap Firdaus.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bangka melanjutkan, dirinya juga memberikan saran dan masukan, jadi tidak hanya sebatas menerima usulan tetapi juga apa yang ia ketahui dan bisa ia bantu sebagai wakil raktyat.

“Tadi kita dengar masukan aspirasi masyarakat mengenai masalah banjir, tiang listrik terbuat dari besi yang membahayakan masyarakat karena daerah Kampung Air Hanyut rawan banjir takut membahayakan warga, bangunan jalan setapak yang sudah rusak,” jelasnya.

Alhamdulillah disini juga hadir perwakilan dari Dinas PUPR Kab. Bangka dan Perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka kita berharap semua aspirasi bisa teralisasi.

Sementara itu, Sekcam Sungailiat, Ridwan S.IP menyampikan terima kasih kepada kakanda kami Firdaus Djohan yang telah berkenan melakukan reses di lingkungan Air Hanyut Kecamatan Sungailiat.

“Kami dari Kecamatan Sungailiat serta Kelurahan Kuday dan warga Air hanyut menyambut baik kegiatan Reses ini, sehingga masyarakat bisa menyampaikan usulan-usulan yang sudah kita dengarkan bersama tadi,” ujar Sekcam Sungailiat.

Ia berharap melalui kegiatan Reses apa yang menjadi usulan masyarakat bisa disampikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Bangka kepada Pemerintah Daerah, Provinsi, maupun Pemerintah Pusat, supaya apa yang menjadi harapan warga bisa terealisasi.

Kegiatan Reses tersebut dihadiri, Sekdin PUPR Kabupaten Bangka ( Tarmizi), Kabid Kesehatan Masyarakat Kab. Bangka (Apriyana), Sekcam Sungailiat, ( Ridwan), Kepala Lingkungan Air Hanyut (Erwan) , tokoh masayakat dan puluhan warga setempat. (Sari)

 116 total views

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.