Hari ini Minyak Goreng 200.000 Ton Masuk ke Babel, Molen : Masyarakat Jangan Panic Buying

  • Bagikan
banner 468x60

Pangkalpinang, Asatu Online – Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengingatkan kepada masyarakat jangan panic buying terhadap kelangkaan minyak goreng saat ini.

“Saya hari ini telponan sama PT. Permata yang merupakan salah satu distributor pemasuk minyak goreng, Insya Allah hari ini kita masuk minyak goreng 200.000 ton ke Babel,” katanya, Jum’at (11/03/2022).

banner 336x280

Ia menambahkan, untuk Bangka Belitung ini masyarakat kita satu perkepala itu membutuhkan 0,9 liter satu bulan jumlah penduduk Babel 1,3 juta, sekarang sebetulnya sudah 1,4 juta liter yang masuk ke kita, biasanya ini sudah cukup dalam satu bulannya.

“Karena dimainkan orang bahwa minyak goreng ini susah, banyak yang menyetok minyak goreng ini di rumah karena panic buying sebetulnya itu sudah cukup melebihi dari bulan-bulan sebelumnya,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk Babel jangan khawatir karena cukup, tapi karena orang panic buying, jadi banyak yang menyetok dengan jumlah yang berlebihan padahal sebenarnya setok itu cukup.

“Jangan hawatir buat para ibu-ibu tenang aja, ada kok barangnya dan harga minyak goreng ini akan disesuaikan, tidak ada hubungan dengan Ukraina banyak yang bilang penyebabnya Ukraina padahal tidak ada hubungannya, ini semuanya di main-mainkan orang saja,” ungkapnya.

Jangan banyak-banyak juga pakai minyak goreng karena itu akan menyebabkan kolesterol, darah tinggi yang bagus itu rebus-rebusan.

 91 total views

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.