Bupati Bangka Resmikan Gedung HCU RSUD Safri Rachman

  • Bagikan
banner 468x60

Bangka, Asatu Online – Gedung High Care Unit (HCU) yang ada di RSUD Safri Rachman kembali di resmikan oleh Bupati Bangka yang berada di Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka, Kamis (10/3).

Hadir pada kesempatan tersebut,
Direktur Direktorat Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI, Bapak Ir. Rahmat Nugroho, Kapolres Bangka, AKBP Indra Kurniawan, Perwira Penghubung Kodim Bangka, Letkol Bunter Karo-Karo, Ketua Tim Penggerak PKK, Yusmiati Mulkan, Direktur RSUD Depati Bahrin, dr. Yogi yamani Danlanal Bangka Belitung, Kepala Kemenag Bangka, Pimpinan Bank SumselBabel cabang Sungailiat, Sekda Bangka, para Asisten Setda Bangka, para Kepala OPD Pemkab Bangka, Danki Senapan B, Komunitas Donor Darah Kabupaten Bangka.

banner 336x280

Dalam arahannya, Bupati Bangka Mulkan SH.M.H menjelaskan bahwa pembangunan gedung tersebut, di peruntukan demi mendukung peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Puding Besar dan sekitarnya, serta Kabupaten Bangka pada umumnya.

”Hari ini kita juga meresmikan gedung HCU yang ada di RSUD Safri Rachman, Kecamatan Puding Besar. Pandemi ini pula menjadi suatu tantangan bagi kita yang ada di pemerintah Kabupaten Bangka untuk mempersiapkan fasilitas kesehatan bagi masyarakat,” terang Mulkan.

Ia menilai, bahwa saat ini respon pemerintah pusat kepada pemerintah daerah sangat besar. Sehingga gedung HCU ini dapat segera dibangun. Hal ini sebagai penunjang fasilitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang baik dan memadai, demi meningkatkan kualitas kesehatan yang ada di Kabupaten Bangka.

“Kita sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat, dalam hal ini Kemenkes RI yang telah mendukung dan mensupport kita dalam hal pendanaan. Jangan sampai fasilitas yang dimiliki tidak memadai dalam hal mendukung pelayanan kepada masyarakat. Akibatnya terhambat dalam memberikan pelayanan kita kepada masyarakat,” jelasnya.

Ia mengutarakan, rumah sakit yang sudah dibangun hendaknya bukan hanya sekedar pelengkap saja, namun bagaimana bisa dapat menciptakan rumah sakit yang paripurna atau fasilitas lengkap, seperti yang ada di RSUD Depati Bahrin. Meski ada beberapa fasilitas yang belum terpenuhi.

“Jangan sampai nantinya ada kesan masyarakat kita tidak mau berobat ke rumah sakit milik pemerintah. Karena fasilitas yang belum memadai. Justru hal tersebut dapat menjadi contoh bahwa rumah sakit pemerintah dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat kita,” kata Mulkan.

Ia menambahkan, alhamdulillah saat ini Pemkab Bangka sudah memiliki gedung HCU dan PSC yang merupakan pelayanan yang tercepat untuk masyarakat yang dimiliki. Dengan fasilitas yang memadai baik kendaraan roda dua dan roda empat, untuk melayani masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka.

 61 total views

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.