Bupati Bangka Resmi Buka Turnamen Sepakbola Mulkan Cup 2022

  • Bagikan
banner 468x60

Bangka, Asatu Online – Bupati Bangka secara resmi membuka turnamen sepakbola Mulkan Cup 2022, yang dilaksanakan di lapangan Sepakbola Desa Dalil Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka, Kamis (10/4)

Pada kesempatan tersebut, hadir Sekda Bangka, Andi Hudirman, Ketua KONI Kabupaten Bangka, Mercy Yuda, Ketua Askab PSSI Kabupaten Bangka, Rozali, Kepala OPD Pemkab Bangka, Camat Bakam, Kepala Desa Dalil dan peserta turnamen Mulkan Cup 2022.

banner 336x280

Selaku Ketua panitia, Kepala Desa Dalil, Ishak menjelaskan, pihaknya sengaja menamakan turnamen sepakbola kali ini dengan cara menggunakan nama Bupati Bangka yakni, Mulkan.

“Kami memang menginginkan nama beliau (Bupati Bangka) agar dapat diabadikan menjadi nama turnamen kali ini, sekaligus hal ini sebagai bentuk penghargaan dari kami, untuk bapak Bupati kita,” terang Ishak.

Ia menilai, kejuaraan Mulkan Cup 2022 ini, dilatar belakangi untuk memberikan hiburan kepada masyarakat desa Dalil dan serta mempermudah bagi Askab PSSI Kabupaten Bangka dalam hal mencari bibit-bibit pemain sepakbola nantinya.Terdapat 140 kesebelasan sudah diseleksi terlebih dahulu, mengingat terdapat 185 tim yang mendaftar sebelumnya.

“Ini karena masalah waktu, selain itu dari provinsi Bangka Belitung terdapat satu tim dari luar, yaitu tim dari Kepulauan Riau (Kepri). Sementara untuk waktu kita selenggarakan sejak maret hingga sampai akhir juni, mendatang,” jelasnya..

Ditempat yang sama, Bupati Bangka, Mulkan SH, M.H dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada perangkat desa dan masyarakat setempat yang sudah bersedia menyelenggarakan turnamen sepakbola ini.

“Sebanyak 140 tim, ini sangatlah banyak. Namun kita harus dapat perhitungkan juga masalah segala sesuatunya mengingat waktunya cukup panjang. Jadi sekali lagi terima kasih juga, secara pribadi saya ucapkan kepada masyarakat yang sudah memberikan nama turnamen hari ini (Mulkan Cup) nama pribadi kami,” ungkapnya.

Dirinya, mengajak seluruh elemen masyarakat agar dapat dari mulai sekarang memasyarakatkan olahraga yang bukan hanya saja sepakbola, melainkan olahraga lainnya yang bermanfaat.

Dijelaskannya, kedepan nantinya Kabupaten Bangka akan segera menyelenggarakan turnamen sepakbola veteran. Direncanakan, turnamen itu akan dikhususkan bagi pemain yang berusia diatas 42 tahun.

“Semoga saja kita dapat terus menjalin kekompakan. Karena semua kunci kesuksesan ada pada kekompakan kita semua. Mari bersama-sama kita dapat mensukseskan segala program pemerintah baik pusat maupun daerah,” pungkasnya.

 107 total views

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.