Suryo Kusbandoro Hadiri Rapat Koordinasi Pembentukan Pokja PKP

  • Bagikan

Pangkalpinang, Asatu Online – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro mewakili Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menghadiri rapat koordinasi awal pembentukan Kelompok Kerja Perumahan dan Kawasan Permukiman (Pokja PKP) oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Pangkalpinang, Selasa (8/3/2022) di Ruang Pertemuan (OR) Kantor Walikota Pangkalpinang.

Suryo Kusbandoro berharap, forum Pokja PKP tersebut dapat diikuti dengan baik dan merupakan salah satu amanat dari Peraturan Menteri (Permen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia nomor 12 tahun 2020 tentang peran masyarakat dalam penyelenggaraan perumahan dan kawasan permukiman.

“Dengan adanya Permen tersebut, tujuan Pokja ini sangat mulia, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta efektivitas dalam penyelenggaran urusan perumahan dan kawasan permukiman di kota Pangkalpinang”, ujar Suryo.

Sementara itu Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Suharto menyampaikan bahwa Pokja tersebut telah terbentuk ditahun sebelumnya. Dimana Kelompok Kerja Perumahan dan Kawasan Permukiman (Pokja PKP) ada di Bappeda kota Pangkalpinang.

Mulai tahun ini, tambah Suharto, sesuai dengan Permen itu, pengelolaan Pokja PKP diserahkan ataupun dikelola oleh Dinas Perkim.

“Sehingga mulai tahun ini kita bersama-sama sektornya di Dinas Perkim, selanjutnya membentuk struktur Pokja PKP di Kota Pangkalpinang tahun sekarang, dimana sesuai dengan Permen PUPR nomor 12 tahun 2020”, ungkap Suharto.

Ia menuturkan, sebagai pembina adalah Walikota Pangkalpinang dan pengarah ialah Sekretaris Daerah. Dirinya juga berharap agar tujuan utama dari Pokja PKP dapat diwujudkan.

“Harapannya Pokja ini melakukan apa yang menjadi kajian-kajian di forum ini dalam mewujudkan perumahan layak huni dan tidak kumuh di kota Pangkalpinang”, tuturnya.

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *