Debby Vita Dewi Kunjungi Korban Bencana Alam Puting Beliung di Dusun Pulau Panjang

  • Bagikan
banner 468x60

Babel, Asatu Online – Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) Debby Vita Dewi SE mengunjungi para korban bencana alam angin puting beliung di Dusun Pulaupanjang, Desa Penutuk, Kecamatan Leparpongok, Rabu (09/03/2022).

Dalam kegiatan ini Wabup Debby bersama Kepala Dinas Sosial, Camat dan Kapolsek Leparpongok, Kades Penutuk, serta kades Pongok menyerahkan bantuan berupa paket sembako, peralatan seperti selimut, matras, sarung, peralatan dapur, serta peralatan ibu dan anak dan lain sebagainya.

banner 336x280

Sehari sebelumnya, Selasa dini hari (08/03/2022), bencana alam angin putingbeliung yang terjadi menyebabkan kerusakan belasan rumah warga dusun Pulaupanjang, bahkan satu rumah diantaranya rusak sangat parah.

Wabup Debby mengatakan, pihak Pemda dan Dinas Sosial segara datang dan menindaklanjuti para korban setelah mendapat laporan bahwa ada bencana angin putingbeliung di Dusun Pulaupanjang tersebut.

“Hari ini, kami bersama dinas terkait memberikan bantuan kepada 11 kepala keluarga yang rumahnya rusak akibat angin puting beliung, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban untuk masyarakat,” kata Bunda, sapaan akrab masyarakat untuk Wabup Debby Vita Dewi.

Bunda juga menyampaikan, bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial, Camat dan Kades untuk menindaklanjuti kebutuhan warga yang menjadi korban bencana alam ini.

“Kami sudah perintahkan kepada pihak Dinas Sosial, beserta Camat dan Kades, agar menindak lanjuti kebutuhan warga yang menjadi korban bencana angin puting beliung di Dusun Pulaupanjang ini,” kata Wabup Debby seraya memberikan dukungan moril dan peran agar masyarakat yang tertimpa musibah untuk bersabar dalam menghadapi ujian dalam kehidupan.

 44 total views

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.