Ketua DPRD : Tahun Ajaran Baru 2022/2023, 4 sekolah Baru Siap Terima Peserta Didik

  • Bagikan

PANGKALPINANG, Asatuonline.id – Empat (4) sekolah baru dari lima yang akan dibangun di tahun ini dipastikan sudah dapat menerima peserta didik baru di tahun ajaran 2022/2023, langsung disampaikan Ketua DPRD Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi sesuai mendapat informasi dari Dinas Pendidikan saat rapat Badan Musyawarah (Banmus), Jumat (25/02/2022).

“Tadi sudah ditanyakan mengenai rencana sekolah baru, insyaAllah di tahun ajaran baru sudah ada yang bisa melakukan penerimaan siswa,” ujar Herman.

Lebih lanjut, ia mengatakan 4 sekolah ini tiga SMA negeri dan SMAN Luar Biasa (LB), yakni SMAN 2 Sungailiat, satu SMA di Simpang Katis, satu SMA di Jeriji dan satu SMALB di Kota Pangkalpinang.

“Walaupun bangunannya sendiri belum ada, kita kejar statusnya dulu. SDM sudah siap, tinggal penerimaan siswa di awal tahun ajaran baru, proses belajar pinjam gedung sekolah yang wilayah,” paparnya.

Dengan adanya sekolah baru ini dapat membantu keinginan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di SMA negeri yang terkendala dengan penerapan zonasi.

“Pembangunan sekolahnya kita target tahun 2023 ini, tapi antisipasi lainnya kita harap SMA negeri menambah jumlah kelasnya,”  jelas Herman.

Untuk diketahui, pengajuan lima USB dari DPRD Babel ini telah disepakati bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (Pemprov) Babel untuk menimalisir tak tertampungnya siswa yang minat untuk masuk SMA negeri dikarenakan ketentuannya.

 22 total views

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *