Ketum PBMA Bersyukur, Kader Mathla’ul Anwar Terpilih Sebagai Komisioner KPU 

  • Bagikan

Anggota KPU RI periode 2022-2027 Idham Holik (Foto: Istimewa)

Serang, asatuonline.id – Ketua Umum Pengurus Besar Mathla’ul Anwar (PBMA) KH Embay Mulya Syarief menyatakan bersyukur dan mengucapkan selamat atas terpilihnya kader Mathla’ul Anwar, Idham Holik sebagai Komisioner Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) periode 2022 – 2027.

“Ini sebagai bukti bahwa Mathla’ul Anwar turut menyumbang kader-kader terbaiknya untuk berkontribusi terhadap nusa dan bangsa dalam berkiprah mengisi ruang-ruang kebangsaan,” katanya kepada pers di Serang, Banten, Kamis (17/2/2022).

Sebelumnya disebutkan, setelah menyelesaikan “fit and proper test” (uji kepatutan) calon anggota KPU dan Bawaslu RI 2022-2027, Komisi II DPR langsung menggelar rapat internal untuk menentukan mekanisme pemilihan calon anggota KPU dan calon anggota Bawaslu pada Kamis (17/2/2022) dini hari.

Rapat penetapan ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia serta dihadiri oleh Wakil Ketua DPR RI Lodewijk Freidrich Paulus dan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.

Kemudian Komisi II DPR menetapkan tujuh nama anggota KPU RI periode 2022-2027, yakni Betty Epsilon Idroos, Hasyim Asyari, Mochammad Afifuddin, Parsadaan Harahap, Yulianto Sudrajat, Idham Holik, dan August Melaz.

Dari tujuh nama yang disebutkan itu, terdapat satu Komisioner KPU yang merupakan kader Mathla’ul Anwar, yakni Dr. H. Idham Holik, S.E., M.Si.

Idham merupakan lulusan Madrasah Ibtidaiyah tahun 1990 dan Madrasah Tsanawiyah Mathla’ul Anwar Segaran, Karawang, Jawa Barat (1993). Idham kemudian melanjutkan jenjang pendidikan berikutnya ke Madrasah Aliyah Mathla’ul Anwar Telukambulu, Karawang, Jawa Barat (1996).

Kader Mathla’ul Anwar itu merupakan anggota KPU Provinsi Jawa Barat dari 2018 hingga sekarang. Karirnya juga lebih banyak dihabiskan di lingkungan KPU karena sejak 2003 hingga 2013 sudah menjadi anggota KPU Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Lalu pada 2013-2018 didapuk menjadi Ketua KPU Kabupaten Bekasi.

Doktor Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Indonesia itu juga terlibat di banyak organisasi, mulai dari Pengurus Besar HMI, Pengurus HMI Cabang Karawang-Bekasi, Presiden Republik Mahasiswa Unisma Bekasi, dan pernah menjadi Ketua Senat Fakultas Ekonomi Unisma Bekasi..(red)

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *