170 Orang CPNS, di Lantik Bupati Bangka Menjadi PNS

  • Bagikan
banner 468x60

Bangka, Asatu Online – Bupati Bangka melantik dan mengambil sumpah dan janji para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari formasi umum tahun 2019 sebanyak 170 orang dilingkungan Pemkab Bangka, Senin (14/02)

Dalam sambutannya Bupati Bangka Mulkan, SH, M.H, menjelaskan bahwa ini merupakan momen yang paling penting buat para pegawai di lingkungan Pemkab Bangka dengan adanya pelantikan ini. Dimana para pegawai ini telah menyelesaikan prajabatan selama 1 tahun.

banner 336x280

“Sehingga pada hari inilah detik-detik yang dinantikan oleh para pegawai kita untuk segera mendapatkan pengakuan secara legal menurut hukum. Bahwa dari 170 orang calon pegawai kita yang telah menyelesaikan prajabatan sesuai dengan keinginan dan cita-cita untuk dapat diangkat sebagai PNS telah terwujud,” ungkap Mulkan.

Mulkan juga menyebutkan bahwa setelah resmi dilantik, pegawai akan segera mendapatkan Surat Keputusan (SK). Setelah melakukan tugas dalam kurun waktu satu tahun, Pegawai Negeri Sipil akan mendapatkan pelatihan dan pendidikan.

Sesuai PP 11 tahun 2017 tentang manajemen kepegawaian, setelah melakukan tugas setahun (pegawai) mendapatkan pelatihan dan pendidikan, bahwa PNS harus dilantik. Maka hari ini kita lantik,” lanjutnya.

” Ia juga berharap agar para pegawai kita yang telah dilantik untuk dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab secara baik dan sesuai aturan yang berlaku. Kita akan lakukan evaluasi terhadap kinerja para PNS ini nantinya, apabila tidak sesuai harapan maka akan kita beri teguran,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Kepala BKPSDMD Kabupaten Bangka, Baharita menjelaskan bahwa pada hari ini sebanyak 170 orang CPNS dari formasi umum tahun 2019 akan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkab Bangka oleh Bupati Bangka.

” Adapun para CPNS tersebut terdiri dari golongan IIa ada 2 orang semuanya laki-laki, IIc 1 orang laki-laki dan 20 orang perempuan. Kemudian golongan IIIa 47 laki-laki dan 82 perempuan, dan golongan IIIb 4 orang laki-laki 14 orang perempuan, jadi semuanya berjumlah 170 orang,” terang Baharita.

Hadir pada kesempatan tersebut, Sekda Bangka, Andi Hudirman, Asisten Setda Bangka, Para Kepala OPD Pemkab Bangka, para CPNS yang akan dilantik menjadi PNS. Acara dilangsungkan di gedung Sepintu Sedulang Sungailiat, Kabupaten Bangka.(Sari)

 179 total views

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.