Milad DMI Bergadengan dengan Lazismu Bagikan Sembako untuk Muslim dan Non Muslim 

  • Bagikan

DMI Pangkalpinang bagikan Sembako (foto: istimewa)

Pangkalpinang, Asatuonline.id – Dalam rangka milad 1 tahun Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pangkalpinang bergandengan dengan Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) membagikan sembako sebanyak 1,5 ton. Kegiatan sosial dan dakwah tertema Gerbang Surga edisi 46 berlangsung itu berlangsung di masjid Al Asri, Sampur. (6/2).

“Milad pertama ini kita isi dengan beragam kegiatan mulai dari bersifat dakwah, sosial hingga edukasi dan hiburan mewarnai untuk anak-anak sekolah. Untuk kegiatan bhakti sosial telah dibagi 40 paket sembako untuk kaum duafa muslim hingga non muslim,” kata ketua DMI Pangkalpinang Johan.

DMI dikatakan Johan merupakan organisasi dakwah dengan semangat memakmurkan dan dimakmurkan masjid.

Organisasi DMI Pangkalpinang dikelola secara profesional dan tertata dengan rapi. “Setiap program dikoordinasikan dengan berbagai pihak serta tidak terlibat sendiri. Dengan begitu seluruh kalangan umat dan masyarakat merasakan langsung manfaatnya,” ucapnya.

Sementara itu sekretaris Muhammadiyah Pangkalpinang Lukman Hakim Zulfandi mengatakan Lazizmu Pangkalpinang turut berpartisipasi dengan menyerahkan setengah ton beras. Beras tersebut merupakan hasil zakat harta umat 2022. “Kegiatan serupa ini kita harap terus berlanjut. Jangan pernah terputus dan terus saling bersinergis guna memperkuat dakwan dan ukhuwah islamiah kita. Selain itu keberadaan kita dapat terus dirasakan oleh umat,” harapnya.

Sementara walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil dalam sambutanya memuji kegiatan DMI. “Sabahat DMI Pgk ini luar biasa selama setahun ini mengajak semua masyarakat dan seluruh ormas menyatu membangun kota dari segi keagamaan. Tak ada dana tapi berjalan organisasinya dengan baik, dan tanpa terasa istiqomah menjalankannya,” puji orang nomor satu di Pgk.

Hadir dalam acara yg digelar sejak Subuh hingga Zuhur itu di antaranya sekda Pgk Radmida Dawam. Ketua Muhammadiyah Pgk H Merayu Sukma. Ketua Lazizmu M Rifki, ketua Baznas Pgk M Kunia dan ketua Pemuda Muhammadia Agustian Safitri..(red)

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *