Proyek Pengadaan APD Damkar Dinas Satpol PP Kab.Bangka Diduga Bermasalah

  • Bagikan
banner 468x60

APD Damkar ( Foto : net)

Sungailiat, Asatuonline.id – Proyek pengadaan alat pemadam kebakaran, baju anti panas dan sepatu safty Tahun Anggaran 2021 Dinas Satpol PP Bidang Pemadaman dan Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bangka dikabarkan diduga bermasalah.

banner 336x280

Pasalnya berdasarkan informasi yang didapat, pengadaan alat Damkar, baju anti panas dan sepatu safty diduga pelaksanaannya tak sesuai spesifikasi (spek) yang ditentukan.

“Belanja alat-alat Damkar, baju anti panas dan sepatu safty TA 2021 di Dinas Satpol PP Bidang damkar Bangka diduga bermasalah. Diduga tak sesuai spek yang dipersyaratkan. Saat ini sedang ditangani Inspektorat,” sebut sumber yang identitasnya minta dirahasiakan kepada wartawan, Kamis (3/2/22).

Kabid Damkar, Supriyanto selaku PPTK saat dihubungi via Whats App ( WA) mengarahkan awak media untuk menanyakan ke pihak Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengadaan belanja barang, Kusyono Aditama KasatPol PP Kabupaten Bangka yang lalu, karena menurut Supriyanto, beliau sebagai Pengguna Anggaran (PA) merangkap Pejabat Pembuat Kebijakan ( PPK) pada proyek tersebut.

“Hub. PPKnya. Pak Kusyono. Kalau mau croscek barangnya ada di kantor Satpol,” jelas Supriyanto, Kamis (3/2/2021).

Kabid Damkar Supriyanto juga meminta awak media untuk menunggu hasil audit Inspektorat Kabupaten Bangka.

“Nunggu hasil inspektorat ya,” jelas Supriyanto kembali.

Sementara itu, Kusyono Aditama selaku PPK mengatakan jika persoalan tersebut telah ditangani Inspektorat.

“Permasalahan itu sudah selesai diluruskan di Inspektorat soal tehnisnya oleh Pak Supriyanto. Karena memang beliau yang lebih faham, karena dia selaku PPTK nya. Jadi coba tanyakan ke Inspektorat dan ke PPTK nya,” sebut Kusyono yang saat ini menjabat Kepala Kesbangpol Bangka.

Namun sangat disayangkan, nomor WA Kusyono Aditama saat mau di konfirmasi ulang langsung tidak aktif.

Terpisah, Inspektur Darius saat dikonfirmasi perihal tersebut mengatakan justru belum ada hasilnya dan saat ini masih diteliti di Inspektorat.

“ Belum ada hasil sesuai atau tidak. Sedang diteliti kawan-kawan,” kata Darius via pesan whatsappnya kepada wartawan.

Sementara dari penelusuran di LPSE Kabupaten Bangka, lelang tender Belanja Modal alat alat Damkar, Baju anti panas dan sepatu safty diikuti sebanyak 3 (tiga) peserta penawaran yakni,

1. CV Bangka Indah Sejahtera dengan penawaran Rp.237.600.000.

2. Izzaata perusahaan yang beralamat di kota Bandung dengan nilai penawaran Rp.241.835.000 keluar sebagai pemenang tender.

3. CV. Sinar Mas Cemerlang Rp.258.632.000..(red)

 

 575 total views

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.