Erwandi A Rani Serap Aspirasi Warga Kelurahan Parit

  • Bagikan

Belitung, Asatuonline.id – Erwandi A Rani, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Daerah Pemilihan Belitung dan Belitung Timur (Dapil) melakukan reses pertama, di ruang pertemuan Kelurahan Parit Kecamatan Tanjung Pandan Kabupaten Belitung, selasa (08/02/2022) malam.

Antusias masyarakat terhadap reses terlihat saat menyampaikan berbagai aspirasi yang disampaikan kepada Erwandi A Rani yang juga selaku Wakil Komisi II DPRD Babel, seperti masalah Banjir, masyarakat di kelurahan Parit meminta agar dapat dilakukan pendalaman alur sungai/kali.

Selain itu, Pembangunan jalan Provinsi yang kurang baik, Permasalahan ada nya perbedaan insentive desa, selain itu, aspirasi masyarakat terkait Ribetnya dalam Pengurusan Izin Pass Kapal yang Beralih ke KSOP, serta kurangnya perhatian terhadap Posyandu.

Menyikapi berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat, Legislator PKS Erwandi A Rani, menjelaskan, yang menjadi kewenangan kabupaten akan disampaikan ke kepada pihak kabupaten, sedangkan yang menjadi kewenangan provinsi akan siap kawal.

“Pendalaman Kali ini sangat penting sekali, karena banjir kan bertahan lama. Untuk jalan provinsi yang pembangunan nya tidak baik nanti akan saya tinjau,” katanya.

Terkait dengan sulitnya dalam kepengurusan Pass pelabuhan, katanya akan segera dilakukan kroscek kelapangan.

“Pass pelabuhan agak sulit mengurus nya, nanti akan saya coba cek ini, kenapa masalah nya ya,” terangnya.

Menurutnya, dalam menciptakan generasi yang baik maka Posyandu harus menjadi perhatian khusus dari semua pihak.

“Posyandu harus diperbaiki dan diperhatikan betul-betul, sebab dari Posyandu inilah cikal bakal supaya tidak adanya stunting, kurang gizi. Karena Posyandu lebih tahu dan paham perkembangan anak,” jelasnya.

Sementara itu, Sri Kresna Rohani Sekretaris Lurah Parit, menyampaikan apresiasi dan ucapan Terima kasih atas kegiataan reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Alhamdulillah, artinya apa yang menjadi uneg-uneg di masyarakat sudah tersampaikan ke Pak Erwandi. Semoga aspirasi dari masyarakat ini dapat terwujud,” harapnya.

 24 total views

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *