Gubernur Erzaldi Beri Modal Siswa SMAN 1 Bakam untuk Berwirausaha

  • Bagikan
banner 468x60

Bakam, Asatu Online– Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman mengunjungi SMA Negeri 1 Bakam, Kabupaten Bangka pada Rabu (19/1/2022) pagi, guna meninjau pembangunan pendidikan sekaligus bersilaturahmi dengan para guru dan siswa.

Gubernur Erzaldi yang didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan Babel Ervawi, disambut Kepala SMAN 1 Bakam Eflina, guru, dan staff TU. Menariknya, di pintu masuk sekolah dipamerkan hasil prakarya siswa/siswi berupa lampu hias yang terbuat dari lidi pohon sawit. Karena diketahui di sekitaran SMAN 1 Bakam banyak perkebunan sawit.

banner 336x280

Dalam sambutannya, Gubernur Erzaldi mengungkapkan ini kali pertama kunjungannya ke SMAN 1 Bakam. Dialog antara gubernur dan siswa diawali dengan pertanyaan, “Cita-cita kalian mau jadi apa?”

“Saya ingin jadi pengusaha, Pak!” kata Bagus, siswa kelas 10 SMAN 1 Bakam.

Mendengar jawaban tersebut, gubernur yang akrab disapa Bang ER tersebut langsung memberikan tantangan kepada Bagus untuk memulai usahanya dengan memberikan modal berupa uang tunai sebesar 500 ribu rupiah. Gubernur menyarankan Bagus untuk berjualan voucher pulsa.

Setelah itu, Gubernur Erzaldi mengajak Sigit dan Aisyah yang mendapatkan nilai bagus di pelajaran Bahasa Inggris untuk berdialog menggunakan Bahasa Inggris. Melihat keberanian dan kelancaran dua siswa ini menjawab pertanyaan dalam Bahasa Inggris, gubernur memberikan hadiah masing-masing satu buah smartphone dan uang tunai.

“Gunakan hp yang bapak berikan ini untuk belajar, ya. Kemudian untuk uangnya, bapak tantang kalian berdua untuk mulai usaha penjualan voucher pulsa listrik, sama seperti si Bagus,” ujarnya.

“Siap, Pak!” kata Sigit dan Aisyah bersamaan.

Kunjungan kerja ini ditutup dengan foto bersama para guru dan murid, kemudian pembicaraan mengenai pembangunan lapangan basket dan voli.

Mengakhiri kunjungan, Gubernur Erzaldi meninjau pembangunan sarana dan prasarana olahraga di SMA tersebut. Ia sengaja mengajak langsung Vice President PLN Pusat Ajrun, untuk turut bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, dalam rangka menunjang prestasi siswa. Gubernur bersama PLN akan membangun sarana olahraga seperti basket, futsal, dan bulu tangkis..(red)

 

 39 total views

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.