PKK Desa Penyamun, Mendapatkan Penilaian Tingkat Kabupaten

  • Bagikan

Bangka, Asatu Online – Pada hari ini Rabu (12/01/2022) Desa Penyamun, Kecamatan Pemali mengadakan kegiatan hatinya PKK,dengan persiapan yang diberikan slama 10 hari, untuk selanjutnya diadakan penilaian ditingkat Kabupaten, oleh tim penilai dari PKK kabupaten Bangka.

Dalam penilaian hatinya PKK tersebut, banyak aspek yang perlu dinilai, mulai dari hasil produk olahan UP2K, inovasi yang dihasilkan dari kegiatan PKK Desa, bermacam macam hasil tanaman holtikultura yang dikembangkan oleh PKK Desa, keindahan tanam dan tanaman yang di hasilkan oleh ibu-ibu PKK Desa, dan kelengkapan adminstrasi pengurus PKK Desa.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kades Panyamun, Rochani kepada Asatu Online saat dikonfirmasi setelah mengikuti penandatanganan MOU antara desa-desa di Kabupaten Bangka bersama Kejari Bangka di kantor Bupati Bangka, Rabu (12/1).

Ia menuturkan, bahwa pada hari ini Desa Penyamun mengadakan kegiatan hatinya PKK tingkat Kabupaten Bangka. Dari seluruh desa yang ada di Kecamatan Pemali hanya Desa Penyamun yang mewakili kegiatan hatinya PKK tersebut.

“Kami dari Desa Penyamun pada hari ini melaksanakan kegiatan hatinya PKK. Kami diberi waktu oleh panitia hanya 10 hari untuk persiapan penilaian hatinya PKK tersebut. Dan kami pun mewakili Kecamatan Pemali untuk kegiatan ini,” jelas Rochani.

Dijelaskannya, bahwa sepengetahuan dirinya untuk Desa Penyamun sendiri, pernah beberapa kali juara dalam berbagai kegiatan. Baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi.

“Kalau untuk hatinya PKK baru pertama kali kami ikuti, tapi untuk kegiatan lainnya kami pernah beberapa kali juara seperti, Administrasi PKK juara I tingkat Kabupaten Bangka, Untuk provinsi juara 2 Dasawisma, Kampung KB juga kemarin juara 2 tingkat Provinsi Babel,” ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan hatinya PKK pada hari ini, dapat memberikan manfaat yang terbaik buat Desa Penyamun. Dan juga mendapatkan nilai terbaik dari penilaian oleh tim Kabupaten Bangka buat Desa Penyamun dan kegiatan-kegiatan lainnya di Desa Penyamun.

“Kami mengharapkan hasil yang terbaik dari penilaian yang dilakukan oleh tim penilai dari PKK kabupaten Bangka, serta dapat memberikan manfaat kepada para ibu-ibu PKK kita yang ada di Desa dalam mengembangkan potensi baru dan inovasi khususnya sektor UMKM kita kedepannya,” pungkasnya.(Sari)

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *