Gubernur Babel Sholat Subuh Bersama Siswa Negeri 1 Pemali di Mushola Sekolah

  • Bagikan

Gubernur Erzaldi saat di Mushola SMA 1 Pemali (foto; istimewa(

Pemali, Asatu Online-Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman dan rombongan pagi hari ini melaksanakan Kegiatan Sajadah Fajar sekaligus salat Subuh berjamaah dengan para guru dan siswa SMA Negeri 1 Pemali yang berlangsung di musala sekolah, Senin (10/01/22).

Tujuan kegiatan ini selain untuk bersilaturahmi dengan para guru dan siswa SMA Negeri 1 Pemali, juga untuk meningkatkan ketakwaan para siswa kepada Allah SWT dengan selalu melaksanakan salat Subuh berjamaah di masjid.

Gubernur Erzaldi Rosman menilai, dirinya sebagai seorang pemimpin sudah seharusnya mengajak masyarakat di Babel, khususnya umat Islam agar selalu meningkatkan ketakwaan kepada sang pencipta jagat raya, dimulai dari anak-anak tingkat sekolah dasar, hingga perguruan tinggi.

“Program sajadah fajar ini sudah saya laksanakan sejak saya masih menjadi Bupati Bangka Tengah hingga saya menjadi gubernur. Tujuannya, saya menginginkan umat Islam di Babel ini tingkat ketakwaan kepada Allah SWT menjadi lebih baik, supaya provinsi yang kita cintai ini mendapat keberkahan dari Allah SWT,” ungkap gubernur.

Selain itu, melalui kegiatan ini gubernur dapat melihat secara langsung kondisi pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di sekolah yang pemberlakukannya secara serentak sesuai keputusan empat menteri, yaitu Menteri Kesehatan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Agama dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, sesuai tingkat level Covid-19 di daerah masing-masing.

Sementara Plt. Kepala Dinas Pendidikan Babel, Ervawi mengatakan, khusus di kecamatan Pemali Kabupaten Bangka, semua sekolah sudah melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka dengan syarat memberlakukan protokol kesehatan yang ketat.

“Pembelajaran tatap muka terbatas dimulai pada tanggal 10 januari 2022. Hal ini sesuai ketentuan SKB empat menteri yang apabila kondisi di suatu daerah tersebut sudah membaik dari wabah Covid -19. Dan untuk Kecamatan Pemali, kita terapkan 100 persen PTM dengan prokes ketat,” jelasnya.

Kemudian, dalam upaya peningkatan ketakwaan kepada Allah SWT, pada setiap kegiatan sejadah fajar, gubernur mengajak para ustadz untuk menyampaikan tausiyah usai salat Subuh guna peningkatan keimanan masyarakat. Dan pada sajadah fajar kali ini, ceramah agama disampaikan oleh ustaz Hendi Kurnia.

“Seandainya suatu kaum di suatu tempat itu bertakwa kepada Allah SWT, maka akan dibukanya pintu keberkahan dari langit dan bumi,” ujar ustaz mengawali ceramahnya.

Untuk itu, ustaz Hendi mengajak para jamaah untuk selalu salat Subuh berjamaah agar dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT hingga akhir hayat sehingga mendapatkan keselamatan dunia dan akhirat. Dirinya juga menyampaikan perjalanan Nabi Muhammad Saw sejak lahir dalam menyebarkan ajaran tauhid ini hingga akhir hayatnya.

Disampaikannya bahwa Nabi Muhammad Saw merupakan manusia teristimewa yang Allah SWT ciptakan di dunia ini, dan merupakan manusia nomor satu yang sangat berpengaruh di dunia..(red)

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *