PKB Kab Bangka Targetkan 4 Kursi Legeslatif

  • Bagikan

Foto : Bupati Bangka Mulkan SH MH bersama pengurus PKB Kab.Bangka

Sungailiat, Asatu Online – PKB Kabupaten Bangka menggelar kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) dihadiri oleh pengurus PKB Se Pulau Bangka.

Salah satu agenda Muscab tersebut adanya rencana memilih pengurus baru dalam rangka target pemilu di tahun 2024 setidaknya ada 4 kursi yang akan di rebut oleh PKB di legislatif, Kamis (30/12).

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua PKB Kabupaten Bangka, G.A Subhan saat dikonfirmasi langsung oleh Asatu Online terkait adanya rencana pemilihan kepengurusan partai yang baru,.

Agar nantinya tingkat soliditas dan kekompakan lebih di tekankan kepada pengurus baru. Hal tersebut tidak lepas dari target yang direncanakan untuk pemilu di tahun 2024 nanti.

“Kegiatan kita kali ini adalah untuk memilih ketua-ketua dewan pimpinan cabang yang ada di Provinsi Babel, mengenai target kita di tahun 2024 nantinya khusus di Kabupaten Bangka insya allah kita menargetkan dari partai PKB untuk dapat 4 kursi di legislatif. Agar pada akhir 2024 nantinya kita bisa mencalonkan kader kita untuk duduk di eksekutif mungkin sebagai Bupati ataupun wakil Bupati,” jelas Subhan.

Dikatakannya, bahwa kegiatan Muscab PKB ini adalah memilih kepengurusan partai yang baru. Dan juga kegiatan ini dihadiri oleh pengurus DPP PKB pusat dan akan dilaksanakan virtual zoom meeting dengan Ketua Umum DPP PKB pusat.

“Kita akan melaksanakan pemilihan kepengurusan partai yang baru. Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Nur Latifa dari pengurus DPP PKB pusat sekaligus anggota DPR RI dari Fraksi PKB. Kita juga akan melakukan virtual zoom meeting dengan Ketua umum DPP PKB pak Muhaimin Iskandar terkait kegiatan kita pada hari ini,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPP PKB pusat, Nur Latifa yang juga sebagai anggota DPR RI dari fraksi PKB saat memberikan sambutannya mengungkapkan jelang pemilu tahun 2024 nanti semua pengurus partai PKB yang ada di daerah maupun di pusat harus siap menghadapi situasi yang terjadi di tahun tersebut.

“Saya harapkan kepada para pengurus partai yang ada di daerah maupun di seluruh Indonesia, bahwa menjelang tahun 2024 kita harus sudah siap dari sekarang. Kita solidkan kepengurusan partai dan kita persiapkan diri dengan sebaik-baiknya menghadap gelaran tersebut,” ungkapnya.

Ia berharap, dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi, kurang lebih 2 tahun mendatang hendaknya semua lini di kepengurusan partai harus berjalan dengan satu tujuan dan satu keinginan.

Tidak boleh terpecah-pecah dalam tahun 2024 saatnya untuk PKB yang ada di Provinsi Babel maupun di Kabupaten Bangka harus dapat meningkatkan perolehan kursi di legislatif.

“Kita pada saat pemilu di tahun 2019 kemarin tak satu pun kursi di legislatif khususnya Provinsi Babel kita peroleh. Apalagi di Kabupaten dan Kota kita sangat minim sekali perolehan kursi kita,” pungkasnya.

“Saya berharap dengan adanya konsolidasi dan Muscab ini kita dapat mencapai target perolehan suara maupun target perolehan kursi kita di legislatif baik di Kabupaten, Kota maupun di Provinsi,” imbuhnya. (Sari)

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *