Heka Hertanto Ketum Artha Graha Peduli (AGP) Simbolis Membuka Acara Kegiatan Sunatan Massal 

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta, Asatu Online – Yayasan Artha Graha Peduli (AGP) melalui Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap AGP) mangadakan Sunatan Massal untuk Masyatakat Kelurahan Pademangan TImur.

Sejak pagi suasana di Rumkitlap Artha Graha Peduli mulai ramai dipenuhi anak – anak, senyum  ceria dan semangat terlihat dari raut wajah mereka saat datang ke Rumkitlap AGP dengan memakai sarung dan peci. Hadirnya  mereka tersebut untuk mengikuti sunatan massal yang digelar oleh Rumkitlap AGP di Jalan Pasir Putih Raya Ancol Timur, Kecamatan Pademangan – Jakarta Utara, Kamis (30/12/2021)

banner 336x280

Anak-anak yang disunat massal gratis ini juga didampingi orangtua, keluarga, tokoh RT dan RW.

Acara Sunat massal dimulai sejak pukul 08.30 WIB. Dibuka dengan sambutan dari Ketua Umum AGP, Bapak Heka Hertanto dan Bapak Taufiqurahman, Kasikesra Kelurahan Pademangan Timur.

“Kegiatan ini di lakukan dengan harapan supaya anak-anak tersebut dapat tumbuh kembang dengan baik dan mengurangi resiko penyakit menular di kemudian hari,” ungkap Heka Hertanto.

Terpantau salah satu peserta yang disunat massal adalah pelajar kelas 6 SD dirinya memegah HP dan nge – game untuk mengalihkan ketakutannya.

“Ekspresi Puluhan Anak-anak warga masyarakat Pademangan Saat Disunat Massal, sambil mengucap kata Bismillahhh.” Ujarnya.

Sementara peserta Sunat massal tersebut sambil menggenggam ponsel sehingga membuat orang yang memegang tubuhnya dan tim dokter tersenyum.

drg. Ridwan menerangkan kepada awak media, Artha Graha Peduli (AGP) selalu hadir dan membantu masyarakat dalam setiap kondisi apapun, bahkan saat pandemi covid – 19, seperti sekarang ini.

“Bahkan, Apa yang menjadi kebutuhan aspek kesehatan, mulai dari Antigen, PCR, Vaksinasi Covid – 19, Khitanan dan Penyakit – penyakit lain seperti kecelakaan kerja dan lalu lintas tetap dilaksanakan dengan baik,” ungkap, drg. Ridwan, Nakes Artha Graha Peduli, pada Asatu Online, Kamis (30/12).

Sunatan massal tersebut diikuti 40 anak yang berasal dari wilayah Kelurahan Pademangan Timur dan masyarakat di sekitar Mall Artha Gading Jakarta Utara.

“Secara umum proses kegiatan Sunatan Massal ini berlangsung pas pada saat menjelang libur sekolah, sehingga anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, berjalan lancar dan para peserta tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) covid -19,” tuturnya.

Lina Wongso, Sekretariat AGP mengatakan, pelaksanaan kegiatan sunatan massal ini, kali pertama dijalankan di Rumkitlap AGP.

Ia menambahkan, “Antusiasme para orang tua mengantar anak – anak mereka ke Rumkitlap penuh dengan semangat dan patut diapresiasi, karena kegiatan tersebut sangat membantu ditengah pandemi covid – 19,” imbuhnya.

“Selain itu para peserta Sunatan Massal juga mendapatkan souvenir dari Artha Graha Peduli (AGP),” pungkasnya…(why).

 236 total views

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.