BPI KPNPA RI Memberi Dukungan Pembentukan Korps Pemberantasan Korupsi Polri

  • Bagikan

Ketum BPI KPNPA RI Tb Rahmad Sukendar..(Foto: Istimewa)

Jakarta, Deteksi Pos – Ketua Umum Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara & Pengawas Anggaran RI ( BPI KPNPA RI ) Tubagus Rahmad Sukendar memberikan dukungan kepada Kapolri terkait dengan Rencana perombakan Direktorat Tindak Pidana Korupsi menjadi Korps Pemberantasan Korupsi Polri.

Hal ini disampaikan TB Rahmad Sukendar disaat wawancara dengan awak media di kantor BPI Tower , menegaskan bahwa saat ini meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian dibawah Komando Jendral Pol Listyo Sigit sangat tinggi , Kapolri sibuk dengan pembenahan di internal dalam rangka menaikkan wibawa dan marwah Polri dimata masyarakat

Ketua Umum BPI KPNPA RI Tubagus Rahmad Sukendar menegaskan bahwa BPI KPNPA RI selaku Mitra Strategis Polri sangat mendukung dengan kebijakan Kapolri membentuk Korps Pemberantas Korupsi ditubuh Polri sebagai upaya pemberantasan korupsi yang semakin subur di tanah air dan perlu adanya lembaga pendukung dari unsur Polri yang bertindak untuk Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi

“Dengan adanya Korps Pemberantasan Korupsi merupakan gagasan yang bagus dan langkah ini membuat kepercayaan masyarakat terhadap pemberantasan korupsi tumbuh kembali,” ungkap Tb Rahmad Sukendar , Senin (13/12/2021).

Apalagi kepercayaan publik terhadap Polri telah meningkat tajam seiring kebijakan Kapolri yang sangat berani dengan sikap tegas nya terhadap anggota Polri yang melakukan kesalahan.

Berdasarkan Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia, kepercayaan publik terhadap Polri meningkat menjadi 80,2% di mana capaian itu merupakan tertinggi sejak 8 tahun terakhir.

Pria yang akrab disapa Kang Tubagus itu juga sangat terkesan dengan upaya perubahan Polri yang signifikan saat ini ke arah lebih baik lagi.

Bahkan sesuatu yang dahulu dianggap tabu, juga mampu direalisasikan.

Menurutnya yang mengesankan sekali karena baru kali ini terjadi seorang Kapolri menggelar lomba Mural dan Orasi Unjuk Rasa dengan tema memberikan kritik bagi Pemerintah atau Polri.

“Bahkan yang paling keras kritiknya menjadi juara dan diberikan hadiah serta bersahabat dengan Kapolri. Ini sungguh luar biasa,” ungkap Tb Rahmad Sukendar

Sebelumnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan perombakan Direktorat Tindak Pidana Korupsi menjadi Korps Pemberantasan Korupsi.

Hal tersebut disampaikan Sigit di sela-sela acara pengangkatan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri terhadap 44 mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saat ini kami sedang melakukan perubahan terhadap Dittipikor yang akan kami jadikan Korps,” kata Sigit dalam pidatonya di Mabes Polri, Jakarta, Kamis, (9/12/2021).

Tb Rahmad Sukendar sangat berharap dengan hadirnya Korps Pemberantas Korupsi ditubuh Polri akan memberi kejutan dan efek jera terhadap para Koruptor di Indonesia..(01)

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *