Molen Gelar Audiensi Perkembangan Kegiatan Review Desain Embung dan Jaringan Pipa Tranmisi SPAM

  • Share

Pangkalpinang, Asatu Online – Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menghadiri audiensi Perkembangan Kegiatan Review Desain Embung dan Jaringan Pipa Tranmisi SPAM Perkotaan Kota Pangkalpinang, di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Balai Wilayah Sungai Bangka Belitung Satker Balai Wilayah Sungai Bangka Belitung, Rabu (17/11).

Molen mengatakan, dengan adanya audiensi terkait perkembangan kegiatan review desain embung dan jaringan pipa transmisi SPAM perkotaan Pangkalpinang ini sudah menemukan yang akan berunjuk pembangunan tersebut serta akan mengatasi banjir yang ada di pulau Bangka ini.

“Alhamdulillah ada kepastian yang kita dapat hari ini, rapat bersama-sama dengan kawan-kawan Balai Wilayah Sungai Bangka Belitung ini. Terkait 2 hal, pertama pembangunan embung di selindung dan kedua danaloan untuk konsultan masalah banjir di pulau Bangka.” katanya.

Ia menambahkan, keputusan yang akan diambil keputusannya untuk pembangunan embung di selindung tersebut adalah tetap akan dilakukan tetapi secara bertahap dan akan di pertimbangkan mengingat defisit keuangan sekarang, setelah kajian ulang akan menentukan yang di utamakan.

“Keputusan nya adalah untuk yang di pembangun embung di Selindung dengan kondisi defisit keuangan sekarang, ini akan kita ulang benar-benar jadi mana skala prioritas dan mana yang tidak.”ujarnya.

Walikota melanjutkan, dengan adanya konsultan Danaloan Korea ini dapat menemukan petunjuk untuk mengatasi banjir yang ada di Pulau Bangka.

“kita berharap semoga hasil dari kajian konsultan Danaloan Korea ini lah yang akan menjadi dasar kita mengatasi banjir di Pulau Bangka.” diapresiasi.

Kepala Balai Wilayah Sungai Bangka Belitung Panca Hermawan mengatakan desain yang telah dibuat oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang akan tetap bekerja tetapi tetap menunggu tindakan dan pemberitahuan dari Pemerintah Kota Pangkalpinang.

“Tapi kalau kalau kita harus menyelesaikan, mana desain yang kita kerjakan dan kita bangun, tapi kita tetap menunggu lahan dari kota.” katanya.

 30 total views

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *